Ini Prediksi Starting XI Persib vs Persipura: Siapa Gantikan Marc Klok?

Ini Prediksi Starting XI Persib vs Persipura: Siapa Gantikan Marc Klok? Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga 1 2021 pekan ke-10.

Maung Bandung akan dihadang Persipura pada di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021, petang ini.

Kemenangan, tentu menjadi target Persib. Pasalnya hanya dengan kemenangan Persib bisa kembali menggusur posisi Bhayangkara FC dari posisi puncak klasemen.

Demi meraih poin sempurna, sudah sepatutnya Persib menurunkan skuat terbaiknya pada laga tersebut.

Meskipun dipastikan satu pemain pilarnya yaitu Marc Klok terpaksa absen lantaran akumulsi kartu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba memprediksi starting XI Persib di laga tersebut.

Pada posisi penjaga gawang, sepertinya Robert tetap mempercayakan Teja Paku Alam sebagai orang terakhir di lini belakang.

Dalam hal ini, nama Teja tak perlu diragukan lagi karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya, kiper asal Padang itu berhasil membuktikan kualitasnya kepada Bobotoh.

Di posisi bek tengah, duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo diprediksikan tetap menjadi pilihan utama, mengingat di duel sebelumnya kedua pemain ini selalu berhasil mementahkan usaha tim lawan untuk mencetak gol.

Pada posisi bek sayap kiri sepertinya Ardi Idrus harus kembali bersabar untuk menambah menit bermainnya karena penampilan Zalnando yang cukup konsisten belakangan ini.

Sedangkan posisi bek kanan, nama Henhen Herdiana sudah sepantasnya bermain sejak menit awal usai tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dengan absennya Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha, Persib kemungkinan besar akan kembali menduetkan Dedi Kusnandar dan Mohammed Rashid untuk menjaga keseimbangan tim.

Pada posisi winger kanan, Febri Hariyadi diyakini akan tetap menjadi pilihan uutama karena berada dalam motivasi tinggi usai mencetak gol penentu di pertandingan versus PSIS.

Sedangkan di winger berlawanan, Frets Butuan seperti akan tampil sejak menit awal karena selalu berhasil menjadi pembeda di tim Maung Bandung.

Pada posisi penyerang, duet Ezra Walian dan Wander Luiz akan kembali diturunkan Robert karena keduanya sudah berhasil mencetak gol.

Berikut prediksi susunan starting XI Persib vs Persipura

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam

Bertahan: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Henhen Herdiana.

Gelandang: Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Febri Hariyadi

Depan: Ezra Walian, Wander Luiz

Pemain cadangan: M. Natshir, Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdani, Geoffrey Castillion, Abdul Aziz.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini