Ini Wasit Yang Memimpin Laga Persib vs Persipura

Ini Wasit Yang Memimpin Laga Persib vs Persipura Ilustrasi: Persipura Jayapura saat bertemu Persib di Liga 1 2019 silam. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menantang Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021, malam nanti.

Wasit asal Gresik, Syaiful Arif dipercaya untuk memimpin pertandingan yang dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 18.15 WIB.

Syaiful akan dibantu asisten wasit 1 Fajar Sigit Prasetiyo dan asisten wasit 2 Yan Ardiona.

Sementara Adi Riyanto akan bertindak sebagai wasit cadangan dan matchcomm dipercayakan kepada Purwidyastanto.

Rekam Jejak Syaiful Arif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut data yang diperoloh dari transfermarkt, wasit Syaiful Arif sebelumnya lebih banyak bertugas di kompetisi Liga 2.

Pada tahun 2018/2019, Syaiful tercatat memimpin tiga pertandingan yaitu Mitra Kukar vs Persis, Persewar vs Persiba, dan Persibat vs Aceh United.

Ia juga tercatat pernah memimpin babak penyisihan 8 besar Liga 2 musim 2019 antara Persiraja melawan Sriwijaya FC yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, 16 November 2019 silam.

Pada tahun 2020, nama Syaiful Arif masuk dalam daftar wasit yang lolos tes kebugaran untuk Liga 1 2020. Namun seperti yang kita tahu, PSSI menghentikan gelaran kompetisi di tahun tersebut karena pendemi Covid-19.

Masih menurut Transfermarkt, Syaiful dipercaya untuk bertugas di kompetisi kasta tertinggi musim ini saat Persiraja Banda Aceh ditaklukan Persipura Jayapura dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut wasit Syaiful Arif mengeluarkan tiga kartu kuning.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini