Meski Persipura Sedang Terpuruk, Pelatih Persib Tak Ragu Beri Pujian

Meski Persipura Sedang Terpuruk, Pelatih Persib Tak Ragu Beri Pujian Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jalan yang dilewati Persipura Jayapura hingga pekan ke-9 Liga 1 2021 tidak terbilang mulus.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini masih harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 5 poin dari 9 pertandingan.

Persipura kini berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 2021, unggul satu poin dari posisi juru kunci yang ditempati Persiraja Banda Aceh.

Meski demikian, pelatih calon lawan mereka di pekan ke-10, Robert Alberts tetap memberikan pujian dan menyebut bahwa Persipura adalah tim yang tetap diperhitungkan.

"Saya melihat Persipura masih sebagai tim yang diperhitungkan di Liga 1. Karena mereka punya manajemen, pelatih, hingga pemain yang bertalenta," ungkap pelatih Persib tersebut dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan menurut Robert, tim besutan Jacksen Tiago tersebut adalah salah satu role model pemain-pemain yang memiliki kualitas.

Para pemain Persipura, kata Robert, mempunyai bakat alami yang membuat mereka menjadi salah satu tim yang disegani di Indonesia.

"Sampai sekarang saya bisa bilang kalau Persipura adalah role model atau contoh pemain-pemain dari Brasil karena talentanya," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

"Mereka selain memiliki postur bagus, juga lahir dengan bakat alami, memiliki kecepatan kekuatan khas yang dimiliki Persipura," pungkasnya.

Laga Persib vs Persipura akan berlangsung petang ini di Stadion Manahan Solo. Laga dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 18.15 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini