Lini Depan Mulai Tajam, Robert Apresiasi Proses Gol Persib ke Gawang Persipura

Lini Depan Mulai Tajam, Robert Apresiasi Proses Gol Persib ke Gawang Persipura

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya saat berjumpa Persipura Jayapura di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021.

Persib menang dengan skor cukup meyakinkan 3-0 melalui brace Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Untuk pertama kalinya, dua striker Persib ini kompak mencetak gol ke gawang lawan setelah sempat tumpul dalam 7 pertandingan terakhir untuk Wander Luiz dan 9 pekan bagi Castillion.

"Kami merasa puas karena pada akhirnya menang 3-0, dan membuat saya lebih puas adalah Luiz bisa mencetak brace dan Geoffrey juga setelah dia dimasukkan," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Liga 1.

Dengan raihan tersebut, Robert pun meyakini bahwa lini depan Persib saat ini sudah kembali tajam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi ini menunjukkan pemain depan di tim mulai menemui ketajamannya dan saya turut bangga," ungkapnya.

Selain mengapresiasi kinerja lini depan, pelatih asal Belanda tersebut memberikan acungan jempol pada proses terjadinya tiga gol yang dicetak Persib.

Tiga gol yang terjadi ke gawang Persipura Jayapura semuanya diciptakan melalui proses open play.

Wander Luiz mencetak gol pertama Persib ke gawang Mutiara Hitam setelah memanfaatkan umpan sundulan Esteban Vizcarra pada menit 14.

Gol kedua, umpan terukur Zalnando pada menit 35 mampu dimanfaatkan oleh Wander Luiz melalui sundulan kepalanya.

Sementara gol ketiga, diawali dengan overlap Henhen Herdiana ke jantung pertahanan Persipura, lalu bola diberikan kepada Geoffrey Castillion.

"Apresiasi juga saya berikan kepada tim karena crossing dan assist untuk gol datang dari full back. Jadi itu memperlihatkan upaya tim dalam proses menghasilkan gol," tandasnya.

Dengan hasil ini Persib masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 22 poin hasil dari 10 kali main, 6 kali menang dan 4 kali seri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini