Dokter Tim Persib Jelaskan Soal Kebugaran Dua Pemain yang Dipulangkan Lebih Cepat ke Bandung

Dokter Tim Persib Jelaskan Soal Kebugaran Dua Pemain yang Dipulangkan Lebih Cepat ke Bandung Dokumentasi, Supardi Nasir saat berlatih bersama skuad Persib di Stadion GBLA, pada Kamis 7 Oktober 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, Rafi Ghani beberkan kondisi dua pemain sayap Persib Bandung, Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang kini diterpa cedera.

Menurutnya, kondisi keduanya memiliki cedera yang tak jauh berbeda karena bermasalah pada bagian paha, sehingga harus pulang lebih cepat.

Untuk Supardi cedera tersebut didapat di sesi latihan terakhir kontra PSIS Semarang.

Sehingga di pertandingan yang berkesudahan dengan kedudukan 1-0 untuk Persib itu, posisi bek sayap kanan langsung diisi Henhen Herdiana.

"Memang ada cedera di bagian otot paha kanan. Diistirahatkan, nanti dapat program dari fisioterapi. (Puja)Sama aja. Paha juga," kata Rafi kepada wartawan pada Selasa, 2 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rafi juga menepis cedera yang didapat kapten tim Persib itu cukup parah. Akan tetapi demi menjaga kondisinya agar bugar di seri ketiga, tim pelatih memberi jatah Supardi untuk beristirahat lebih panjang dan dipulangkan lebih cepat.

"Maksudnya supaya bisa fit 100 persen di seri ketiga nanti. Jadi bisa benar-benar mantap," tambahnya.

Saat ini, lanjut Rafi, Supardi masih beristirahat sambil menjalani program pemulihan yang sudah disiapkan oleh fisioterapi.

"Enggak ah, cuma memang harus diistirahatkan sambil ada program dari fisioterapi. Setelah istirahat, ada terapi penguatan, setelah itu latihan olahraga, jadi dipulangkan." tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini