Kagum dengan Kemampuannya, Rashid Banyak Belajar dari Dua Pemain Jebolan Diklat Persib Ini

Kagum dengan Kemampuannya, Rashid Banyak Belajar dari Dua Pemain Jebolan Diklat Persib Ini Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Berkarir di Asia Tenggara, tentu menjadi hal baru bagi gelandang Persib, Mohammed Rashid.

Sebab Persib menjadi tim Asia Tenggara pertama yang diperkuat Rashid semasa karier profesionalnya.

Sebenarnya, Rashid sudah mengetahui sepak bola Indonesia sejak 2018 lalu. Saat itu ia datang bersama Palestina U-23 ke Jakarta untuk bermain menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Asian Games 2018.

Setelah tampil membela negaranya, pemain berkepala plontos itu mengaku sangat kagum dengan lingkungan sepak bola Indonesia.

Bergabung dengan Persib, dirasa Rashid merupakan pilihan yang paling tepat untuk kariernya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebab bersama Persib, ia mendapat banyak pembelajaran dari para pemain lainnya, seperti Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi.

Ia mengaku kagum dengan kemampuan dari Beckham Putra yang mampu mengelabui lawannya melalu gestur tubuh.

Meski Beckahn terlihat mudah saat melakukannya, Rashid mengaku sangat kesulitan saat mengikuti teknik tersebut.

"Contohnya Beckham Putra dia pemain muda masha Allah anak itu punya banyak potensi, salah satu yang aku pelajarai dari dia yaitu keunggulannya adalah gerakan body fake,"

"Itu yang saya lihat dari dia dan masha Allah kayanya gampang banget gitu, tapi ketika saya coba melakukannya ternyata susah juga," ujar Rashid di YouTube Tiento Indonesia.

Sedangkan satu pemain lainnya yang dikagumi Rashid ialah Febri Hariyadi. Pemain asal Palestina itu juga mengaku sempat mempelajari banyak hal dari Febri, salah satunya proses cut back saat melakukan akselerasi tinggi.

"Febri saat dia melakukan cutback, dia sangat cepat. Salah satu pemain tercepat yang saya pernah temui dalam hidup saya, masha Allah," tambahnya.

Pemain yang juga memiliki gelar sarjana psikologi itu juga mendoakan agar keduanya selalu sehat dan kariernya berjalan lancar.

"Semoga Allah melindungi mereka berdua dan semoga Allah melindungi mereka dari cedera dan untuk semua pemain." tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini