Robert Alberts: Ada Sejumlah Faktor Tak Terlihat Yang Sangat Sulit Dialami Oleh Pemain

Robert Alberts: Ada Sejumlah Faktor Tak Terlihat Yang Sangat Sulit Dialami Oleh Pemain Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berusaha untuk tetap terus berada di jalur kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan, Kamis 4 November 2021. Salah satunya dengan menjaga mentalitas tim, karena situasi dan kondisi kompetisi musim ini sangat berbeda dari sebelumnya.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, bukan hal yang mudah bagi Dedi Kusnandar dkk untuk mengarungi Liga 1 2021. Salah satu hal yang disinggung oleh Robert, para pemain harus jauh dari keluarga.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 1 2021 menggunakan format seri dan klaster. Para pemain Persib saat ini sudah berada kurang lebih tiga pekan di Jawa Tengah.

"Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan," ujar Robert Alberts.

Faktor lainnya adalah kelelahan. Menurut Robert para pemain Persib mengalami lelah saat berjumpa Persipura Jayapura di pekan ke-10.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun pelatih asal Belanda tersebut menegaskan, Persib harus bisa mengatasi masalah-masalah tersebut.

"Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini," ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Robert, Persib tetap optimis bisa sapu bersih 5 laga seri dua Liga 1 2021. Persib bertekad menutup laga melawan Persela dengan kemenangan.

"Kami selau optimistis. Tapi di sepakbola Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di 10 pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini