Prediksi Starting XI Persela vs Persib: Tanpa Vizcarra, Robert Alberts Pilih Siapa?

Prediksi Starting XI Persela vs Persib: Tanpa Vizcarra, Robert Alberts Pilih Siapa? Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan berjuang demi meraih posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021 yang kini masih kokoh dipegang Bhayangkara FC.

Malam ini, Pangeran Biru akan ditantang Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 WIB.

Kemenangan, tentu menjadi target Persib di laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut.

Pasalnya kemenangan hanya menjadi jalan satu-satunya untuk Persib untuk menggusur posisi Bhayangkara FC di posisi puncak.

Demi meraih poin sempurna, sudah sepatutnya Persib menurunkan skuat terbaiknya pada laga tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski tanpa Esteban Vizcarra yang mendapat sanksi akumulasi kartu kuning, Persib diprediksikan tetap tampil prima dengan kedalaman skuad yang ada saat ini.

Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba memprediksi starting XI Persib di laga tersebut.

Pada posisi penjaga gawang, sepertinya Robert tetap mempercayakan Muhammd Natshir untuk bertugas sebagai pertahanan terakhir timnya.

Dalam hal ini, nama Teja Paku Al sepertinya tak akan kembali mengisi bangku cadangan, mengingat pria asal Padang itu mengalami cedera pada bagian otot perut.

Di posisi bek tengah, duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo tetap menjadi pilihan utama, mengingat di duel sebelumnya kedua pemain ini selalu berhasil mementahkan usaha tim lawan untuk mencetak gol dan bermain apik.

Pada posisi bek sayap kiri sepertinya Ardi Idrus harus kembali bersabar untuk menambah menit bermainnya karena penampilan Zalnando yang cukup konsisten belakangan ini.

Sedangkan posisi bek kanan, nama Henhen Herdiana sudah sepantasnya bermain sejak menit awal usai tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Ditambah lagi, Henhen tidak ada pesaing pasca absennya Bayu Fiqri dan Supardi Nasir.

Dengan hadirnya Marc Klok, tentu persaingan dalam perebutan posisi gelandang semakin menarik.

Akan tetapi nampaknya Dedi Kusnandar akan kembali ke bangku cadangan karena Marc Klok akan turun sejak menit awal untuk membantu Mohammed Rashid dalam menjaga keseimbangan tim.

Pada posisi winger kanam, Febri Hariyadi akan tetap dipasang karena berada dalam motivasi tinggi usai mencetak gol penentu di pertandingan versus PSIS.

Sedangkan di winger berlawanannya, Frets Butuan seperti harus dipasang kembali sejak menit awal karena selalu berhasil menjadi pembeda di tim Maung Bandung.

Pada posisi penyerang, duet Ezra Walian dan Wander Luiz akan kembali diturunkan Robert karena keduanya sudah berhasil mencetak gol.

Berikut prediksi susunan starting XI Persela vs Persib

Penjaga Gawang: M. Natshir

Bertahan: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Henhen Herdiana.

Gelandang: Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan, Febri Hariyadi

Depan: Ezra Walian, Wander Luiz

Pemain cadangan: Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Ardi Idrus, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdani, Geoffrey Castillion, Abdul Aziz.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini