Ini Cara Persib Agar Tidak Tertekan dengan Status Unbeaten

Ini Cara Persib Agar Tidak Tertekan dengan Status Unbeaten Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, sejak laga terakhir melawan Persipura, timnya tidak pernah lagi berpikir soal statusnya sebagai tim yang belum terkalahkan. Persib menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mencicipi kekalahan hingga pekan ke-10 Liga 1 2021.

Robert menjelaskan, status tersebut hanya akan membuat para pemainnya tertekan. Oleh karena itu, Persib memilih untuk terus melakukan evaluasi pasca laga agar bisa terus membaik dalam setiap pertandingan yang dilakoninya.

"Tapi dari laga terakhir, kami tidak lagi berpikir soal catatan tidak terkalahkan karena itu hanya akan memberikan tekanan. Kami harus terus berbenah, sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi tim yang lebih baik," ujar eks pelatih Tanjong Pagar itu pada Rabu, 3 November 2021.

Dengan mengalihkan fokus untuk tidak lagi memikirkan statusnya sebagai tim yang belum pernah kalah, Robert merasa cara tersebut tentu cukup jitu dalam menjaga konsistensi timnya.

Bahkan berkat konsistensi yang dijaga pemainnya, Robert mengatakan bahwa timnya sangat layak mendapatkan catatan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai catatan belum terkalahkan, saya rasa kami layak untuk mendapatkannya. Karena konsistensi pendekatan kami terhadap pertandingan. Dan pemain juga selalu termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi,"

"Kami harus melanjutkan hasil yang bagus ini, perjalanan masih panjang dan pekerjaan yang harus dihadapi yang terdekat adalah laga besok." tuntasnya.

Status tersebut selanjutnya akan diuji oleh Persela Lamongan pada pekan ke-11 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 4 November 2021 malam nanti.

Persib saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 22 poin hasil dari 6 kali menang dan 4 kali seri.

Sementara Persela Lamongan masih tertahan di papan tengah klasemen, tepatnya posisi 10 dengan raihan 12 poin hasil dari 3 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Pertandingan Persela vs Persib dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 20.30 WIB. Laga tersebut menjadi laga pembuka pekan 11 Liga 1 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini