Tanpa Vizcarra, Begini Kriteria Utama 11 Pemain Inti Persib untuk Hadapi Persela

Tanpa Vizcarra, Begini Kriteria Utama 11 Pemain Inti Persib untuk Hadapi Persela Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts segera memutuskan 11 pemain utama timnya yang akan turun sejak menit awal jelang hadapi Persela Lamongan pada hari ini, Kamis, 4 November 2021.

Dalam daftar 11 pemain tersebut, Robert mengatakan tidak akan melibatkan Esteban Vizcarra yang terkena sanksi akumulasi kartu.

Akan tetapi saat ditinjau dari keseluruhan, Robert tidak memberikan indikasi akan melakukan rotasi pada partai ini. Pasalnya pelatih asal Belanda itu memahami bahwa lawan mainnya kali ini diprediksk akan bermain lebih bertahan demi memutus catatan positif tim Maung Bandung.

"Jadi pemain kami yang kini masih berada di Yogya dan tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning," kata Robert kepada wartawan pada Rabu, 3 November 2021.

Untuk menentukan 11 pemain tersebut, Robert akan segera menentukannya pada hari ini. Adapun kriteria utama yang dipilih pelatih berusia 66 tahun itu dalam menentukan starting XI, salah satunya pemain dengan level kebugaran tinggi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Namun untuk starting eleven kami baru akan memutuskannya pada hari pertandingan, masih akan ada satu sesi latihan di hari ini (red- kemarin). Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit," tambahnya.

Selain itu, juga Robert akan memantau mental pemainnya pad hari ini. Pasalnya untuk menghadapi Persela, Robert memerlukan pemain dengan kondisi terbaik demi pertahankan tren positif.

"Besok (hari ini) akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter." tuntasnya.

Persib saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 22 poin hasil dari 6 kali menang dan 4 kali seri.

Sementara Persela Lamongan masih tertahan di papan tengah klasemen, tepatnya posisi 10 dengan raihan 12 poin hasil dari 3 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Pertandingan Persela vs Persib dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada pukul 20.30 WIB. Laga tersebut menjadi laga pembuka pekan 11 Liga 1 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini