Resmi Gabung Klub Milik Anak Jokowi, Irfan Bachdim Umbar Target Tinggi

Resmi Gabung Klub Milik Anak Jokowi, Irfan Bachdim Umbar Target Tinggi Aksi Irfan Bachdim di laga terakhir Grup C Piala Menpora. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persis Solo dikabarkan resmi merekrut striker naturalisasi Irfan Bachdim pada jendela transfer putaran kedua Liga 2 musim 2021.

Pemain jebolan FC Utrecht itu, sebelumnya membela PSS Sleman di kompetisi Liga 1 dan memilih mengakhiri kerja sama dengan klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

Keputusan Irfan mundur dari PSS sempat mengundang tanya, tapi sekarang terjawab setelah sesi pemotretan Irfan dengan Laskar Sambernyawa beredar luas di media sosial.

Persis sendiri belum mengenalkan secara resmi bergabungnya Irfan Bachdim. Tetapi pemain berdarah Indonesia-Belanda itu, sudah berbicara soal keputusannya gabung Persis seperti dilansir laman resmi Persis.

"Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka," kata Bachdim dilansir laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah resmi gabung Persis, Irfan bertekad membawa klub asal kota Surakarta, Jawa Tengah, yang salah satu pemiliknya adalah Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, kembali naik ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

"Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin kasih tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main, saya ada visi, goals, target untuk bantu tim naik level (tertinggi) and make history with this team," ujarnya.

Irfan memutuskan untuk mencoba berkarier di Indonesia, negara moyangnya, pada tahun 2010 agar bisa lebih fokus dalam membela timnas Indonesia.

Dia sempat mencoba peruntungan di Persib, tapi gagal meyakinkan pelatih Persib saat itu, Jaya Hartono.

Irfan kemudian resmi bergabung dengan Persema Malang hingga tahun 2012 sebelum memutuskan berkarier di Thailand dan Jepang.

Lalu kembali ke Indonesia pada tahun 2017 membela Bali United sampai 2019 dan gabung PSS Sleman tahun 2020 hingga 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini