FT: Hajar Persela, Persib Sapu Bersih Seri Kedua dan Gusur Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

FT: Hajar Persela, Persib Sapu Bersih Seri Kedua dan Gusur Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen Persela vs Persib. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menutup seri kedua Liga 1 musim 2021-2022 dengan hasil sempurna setelah unggul 3-1 atas Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis malam 4 November 2021.

Tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani, dan Mohammed Rashid. Sementara gol balasan Persela diciptakan Malik Risaldi. Seluruh gol tercipta di babak pertama.

Setelah pada babak pertama berhasil unggul dengan margin 2 gol, Persib nampaknya tak puas dengan hasil tersebut. Sejak awal babak kedua, Persib langsung menekan melalui kokohnya duet penyerang, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Menit 52, Persib dapat peluang emas usai Henhen Herdiana mengirim umpan ke kotak penalti Persela. Sayangnya bola umpan yang ditujukan kepada Geoffrey Castillion belum mampu menambah kedudukan Persib.

Tak berselang lama Persela mendapat dua peluang sekaligus di waktu yang bersamaan. Hanya saja sundulan Risqky Putra yang menuju gawang masih dikuasai Teja Paku Alam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jual beli serangan kembali terjadi di babak kedua. Hanya saja Persib masih bisa menguasai jalannya pertandingan, meski sesekali tim Persela melakukan serangan balik melalui akselerasi tinggi.

Memasuki menit 65, pertandingan berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Terlihat juga Persib lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan karena Persela selalu siap melakukan serangan setelah Persib melakukan kesalahan.

Persela nampaknya selalu buntu dalam memanfaatkan serangan balik. Sehingga di menit 70, anak asuh Iwan Setiawan itu mulai menekan dengan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki.

Keasyikan menyerang, rupanya Persela kembali lengah dalam mengantisipasi serangan balik Persib. Seperti peluang yang terjadi di menit 75, tandukan Ezra Walian berhasil diarahkan kepada gawang, meski pada akhir Dwi Kuswanto berhasil gagalkan peluang tersebut.

Masuk 10 menit jelang pertandingan usai, Persela kembali mendominasi pertandingan. Sedangkan Persib tampak terkurung dan sesekali mengandalkan serangan melalui serangan balik.

Peluang emas dari Persib kembali tercipta pada menit 85 usai Wamder Luiz menanduk bola umpan kiriman dari Ezra Walian. Sayangnya tangan kiri Dwi Kuswanto dengan sigap menahan bola sundulan tersebut.

Akan tetapi hingga masuk injury time babak kedua, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan. Skor 1-3 bertahan hingga wasit asal Nanggroe Aceh Darussalam, Abdullah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Persela merupakan kemenangan kelima beruntun Persib hingga membuat Maung Bandung naik ke puncak klasemen sementara menggeser Bhayangkara FC dengan mengumpulkan 25 angka.

Tetapi perubahan posisi di klasemen masih mungkin terjadi karena Bhayangkara FC baru memainkan pertandingan di pekan ke-11 menghadapi PSM Makassar pada Sabtu 6 November 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini