HT: Persib Sementara Unggul 3-1, tapi Persela Merepotkan

HT: Persib Sementara Unggul 3-1, tapi Persela Merepotkan Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sementara unggul 3-1 atas Persela Lamongan hingga babak pertama berakhir dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis malam, 4 November 2021.

Tiga gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani, dan Mohammed Rashid. Sementara gol balasan Persela diciptakan Malik Risaldi.

Meski skor pertandingan menunjukkan dominasi Persib, tapi fakta di lapangan keseluruhan menunjukkan Persela cukup merepotkan pertahanan Maung Bandung.

Beberapa kali pasukan Laskar Joko Tingkir menciptakan situasi berbahaya di muka gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Tampil sebagai tim yang diunggulkan, Persib justru langsung mendapat tekanan sejak menit awal. Tercatat ada 3 peluang yang diciptakan Persela di 5 menit awal pertandingan babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlalu nyaman menyerang, Persela nampaknya lupa dengan lini bertahan yang hanya menyisakan Moch Zaenuri dan Bruno Costa. Sehingga, Persib dengan mudah langsung mengubah kedudukan melalui sepakan terarah dari Geoffrey Castillion pada menit 5, skor berubah jadi 0-1.

Gol yang dicetak penyerang asal Belanda ini menjadi gol tercepat Persib pada musim ini. Sebelumnya, gol Persib selalu tercipta di atas 15 menit pertandingan berjalan.

Setelah gawangnya dikoyak oleh Castillion, jalannya permainan semakin menarik. Jual beli serangan sukses ditunjukan kedua tim, sehingga pertandingan berjalan cukup cepat.

Masuk menit 15, Persela mulai mengambil alih permainan dengan memaksimalkan dari sisi sayap. Barisan pertahanan Persib juga terlihat kocar kacir dengan akselerasi tinggi dari tim Laskar Joko Tingkir.

Guna membongkar pertahanan Persib, anak asuh Iwan Setiawan terus melakukan berbagai cara untuk mengubah kedudukan. Seperti yang dilakukan Akbar pada menit 18, bola sepakannya jarak jauhnya masih tipis berada di atas gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Terus menyerang, kejutan kembali dilakukan Persib usai jala yang dijaga Dwi Kuswanto kembali bergetar pada menit 19. Erwin Ramdani yang berada di posisi yang tepat berhasil menyambar bola liar di mulut gawang Persela, skor berubah jadi 0-2.

Akan tetapi skor tersebut tak bertahan lama karena berselang beberapa detik saja, Persela langsung memberikan reaksi dengan gol yang dicetak Malik Risaldi.

Bermula dari buah akselerasi tinggi Riyatno Abiyoso yang membuat peluang mengirim umpan kepada Malik cukup terbuka. Pemain bernomor 77 itu yang berdiri bebas, langsung menyambar bola ke pojok gawang Persib, skor berubah jadi 1-2.

Pada menit 32, akhirnya tarian Jaipong kembali dilakukan Mohammed Rashid usai menggetarkan jala Persela setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain lawan. Pemain asal Palestina itu yang berdiri bebas, langsung melepaskan bola ke gawang Dwi Kuswanto, skor berubah jadi 1-3.

Setelah Persib kembali memperlebar jarak, Persela justru tampil lebih bertahan dari sebelumnya. Hal ini, tentu dimanfaatkan oleh Maung Bandung untuk terus menekan demi menambah kedudukan di papan skor.

Akan tetapi hingga masuk injury time babak pertama, kedua tim tak mampu mengubah kedudukan. Skor 1-3 bertahan hingga wasit asal Nanggroe Aceh Darussalam, Abdullah meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini