Catatan Impresif Mohammed Rashid Hingga Torehkan Sejarah Bersama Persib

Catatan Impresif Mohammed Rashid Hingga Torehkan Sejarah Bersama Persib Mohammed Rashid melakukan selebrasi jaipong usai menjebol gawang PSS Sleman. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Bagi sebagian pemain asing, beradaptasi dengan sepak bola Indonesia tidak semudah membalikan telapak tangan.

Hal itu terbukti, ketika Persib di era Robert Alberts mendatangkan Kevin Van Kippersluis asal Belanda atau pemain timnas Afganistan, Farshad Noord.

Kedua pemain tersebut gagal beradaptasi dengan sepak bola Indonesia hingga akhirnya dilepas oleh manajemen klub.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pemain asing anyar Persib musim ini, Mohammed Rashid. Rashid dinilai mudah beradaptasi cepat dengan sepak bola Indonesia

Meski baru mencicipi atmosfer sepak bola di Indonesia, Rashid mampu berbicara banyak hingga menorehkan pencapaian luar biasa di musim pertamanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain kelahiran 1995 ini untuk sementara menjad pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 5 golnya.

Ia berhasil melakukan brace sebanyak dua kali saat Persib jumpa Persita dan PS Sleman. Sementara satu gol lainnya dicetak Rashid ke gawang Persela Lamongan, tadi malam.

Rashid pernah mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya beradaptasi dengan lingkungan baru.

Gelar pendidikan yang diperolehnya di Amerika Serikat turut membantunya untuk adaptasi.

"Dan juga saya kuliah psikologi di Amerika, saya punya gelar di psikologi. Itu yang membantu saya jadi lebih bersosial di kehidupan saya," kata Rashid.

Pencapaian Rashid tak hanya sampai disitu. Selain menjadi top skor sementara, pemain berkepala plontos tersebut juga membawa Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan 11 Liga 1 2021.

Menurut Rashid, catatan impresif tersebut baru ia rasakan dalam karir sepak bolanya.

Hal itu ia ungkapkan saat Persib menaklukan PSIS Semarang di pekan 9 lalu.

Catatan sejarah yang diukir Rashid bersama Persib semakin panjang karena Persib sampai saat ini belum terkalahkan selama 11 pertandingan.

"Ini suatu hal yang patut untuk dibanggakan tentu saja, Alhamdulillah," kata pria berkepala plontos itu pada Kamis, 28 Oktober 2021.

"Tidak ada kata yang bisa menggambarkannya karena ini pertama kalinya dalam karir sepak bola saya, merasakan sembilan pertandingan tidak terkalahkan," pungkasnya.

Satu hal yang tak bisa dilupakan dari Rashid yaitu selebrasi tari jaipong yang kerap ia lakukan bersama Henhen Herdiana setiap ia mencetak gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini