Reaksi Dirut PT LIB soal Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1

Reaksi Dirut PT LIB soal Dugaan Pengaturan Skor di Liga 1 Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bereaksi atas pernyataan sosok yang disamarkan bernama Mr Y dan hadir sebagai narasumber di acara Mata Najwa.

Mr Y menjadi 'whistle blower' dalam acara Mata Najwa dengan tema 'PSSI Bisa Apa Jilid 6: Lagi-lagi Begini' yang tayang di Trans7 pada Rabu 3 November 2021.

Mr Y mengaku mengetahui adanya praktik match fixing atau pengaturan skor pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Hal itu dikatakan Mr Y menjawab pertanyaan Najwa Shihab terkait keterlibatan oknum wasit di Liga musim ini.

"Betul, betul mbak. Dari 10 pekan pertandingan Liga 1 yang wasitnya main? Untuk kompetisi tahun ini kita dua kali main. Yang jelas sama seperti itu prakteknya," ucap Mr Y dalam cuplikan video tersebut.

Dirut PT LIB Akham Hadian Lukita meragukan pengakuan Mr Y yang menyebut adanya pengaturan skor di kompetisi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau ini bertanya soal orang tersebut kan, tidak tau dia siapa, walapun ngaku-ngaku saya juga tidak tahu datanya berdasarkan apa, jadi saya belum percaya," kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari BolaSport.com, Jumat 5 November 2021.

"Karena kalau saya akan percaya sama orang yang berani mengungkapkan datanya. Siapa dia, kalau mengaku wasit, siapapun bisa mengaku," tegasnya.

Luluk meminta agar pihak-pihak yang mengaku mengetahui adanya praktik kotor di sepak bola Indonesia untuk membuktikannya dengan bukti dan data.

"Apalagi di zaman begini kan, banyak hoaksnya, selama saya tidak melihat data itu jelas, berbasis data. Kalau saya bicara berbasis data, kalau tidak ada data ya tidak percaya," jelasnya.

Luluk memastikan, selaku operator kompetisi, PT LIB berkomitmen untuk menjaga sepak bola Indonesia dari pengaturan skor.

"Jalan aja terus, kita dengan cara kita, yang jelas kita tetap konsisten, fokus, untuk liga bersih dari match fixing," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini