Tinggalkan Persib di Pertengahan November, Ini Beberapa Hal Unik Tentang Mohammed Rashid

Tinggalkan Persib di Pertengahan November, Ini Beberapa Hal Unik Tentang Mohammed Rashid Selebrasi Mohammed Rashid dengan mengacungkan dua jarinya usai mencetak gol pada laga Persib vs Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid dijadwalkan akan segera meninggalkan timnya untuk bergabung dengan timnas Palestina mulai 17 November hingga 8 Desember 2021.

Dengan begitu, pemain berkepala plontos tersebut akan absen pada seri ketiga Liga 1 2021.

Menurut laporan laman resmi Persib, Federasi Sepak bola Palestina berharap Rashid bisa bergabung dengan timnas untuk lebih dulu menjalani program pemusatan latihan yang akan digelar di Mesir.

"Program tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Palestina dalam menyongsong bergulirnya Piala Arab 2021, 28 November di Qatar," demikian pernyataan yang tertulis dalam laman resmi klub, 21 September lalu.

Terlepas dari absennya Rashid bersama Persib, pemain bernomor punggung 74 tersebut mempunyai beberapa catatan unik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satunya, ia disebut mirip dengan aktor laga dunia yang bermain dalam film The Expendables, Jason Statham.

Penampilan Rashid dengan kepala plontos, badan kekar, dan brewok tipis sekilas memang mirip aktor asal Inggris tersebut.

"Bukan hanya dari fans, teman-teman setim juga menyebut saya mirip dengannya," ujar Rashid kepada wartawan pada Jumat, 27 Agustus 2021.

"Seperti contohnya Geoffrey, dia menyebut saya seperti itu, tapi tidak apa-apa. Itu justru bagus, orang-orang menyebut saya mirip Jason Statham itu bagi saya seperti pujian," tambahnya.

Hal unik lain tentang Rashid adalah pemain kelahiran 1995 ini merupakan lulusan psikologi di Amerika Serikat.

Meski sekarang berkarir di dunia sepak bola, Rashid mengaku bahwa pendidikannya tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan, salah satunya beradaptasi dengan orang-orang baru di sekitarnya.

"Dan juga saya kuliah psikologi di Amerika, saya punya gelar di psikologi. Itu yang membantu saya jadi lebih bersosial di kehidupan saya." kata Mohammed Rashid.

Satu hal yang menjadi ciri khas Rashid bersama Persib adalah selebrasi tari jaipong.

Rashid menjadi pemain kedua di Persib yang mempopulerkan selerbrasi tari jaipong.

Sebelumnya, mantan pemain Persib asal Maroko, Redouane Barkaoui pernah melakukannya lebih dulu.

Rashid mengaku selebrasi tari jaipong tersebut bukan terispirasi dari Barkaoui, melainkan diajarkan oleh Henhen Herdiana.

"Kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah jaipong, kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," kata Rashid.

Satu hal lainnya, Rashid menjadi pemain yang doyan joged. Hal tersebut juga sempat diunggah oleh Instagram Persib beberapa waktu lalu.

"Mau tahu gak sebenarnya? Kalau ngomongin joged, aku gak tau banyak tentang joged," kata Mohammed Rashid di YouTube Tiento Indonesia.

Gerakan tersebut, disebut Rashid secara spontan ia gerakan. Apalagi saat mendengar alunan musik, ia selalu mencoba beberapa gerakan yang diselaraskan dengan nada.

"Tapi seperti yang saya bilang tadi saya suka menikmati setiap waktu, setiap momen dalam kehidupan ini. Jadi kalau saya dengar musik kamu akan lihat saya melakukan sesuatu, saya bikin gerakan saya sendiri," ucap Mohammed Rashid sambil tertawa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini