Indra Sjafri tak Percaya FK Senica Cegah Egy Bela Timnas Indonesia di Piala AFF

Indra Sjafri tak Percaya FK Senica Cegah Egy Bela Timnas Indonesia di Piala AFF Egy Maulana Vikri. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tidak percaya begitu saja informasi yang menyebutkan klub Liga Slovakia, FK Senica tak mengizinkan Egy Maulana Vikri membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Indra menegaskan, PSSI telah berkirim surat dengan FK Senica untuk meminta klub tersebut agar mengizinkan Egy membela timnas Indonesia.

Dikutip dari Skor.id, Direktur Olahraga FK Senica, David Balda dikabarkan tidak mengizinkan Egy Maualana Vikri membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Alasannya, karena Piala AFF tidak masuk dalam agenda resmi FIFA Matchday dan FK Senica hanya ingin melepas Egy untuk pertandingan yang masuk agenda resmi FIFA Matchday.

"Itu kan informasi via media sosial," kata Indra Sjafri dikutip dari Skor.id, Minggu 7 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sementara ini, PSSI pasti mengirim surat secara resmi dan tidak perlu juga berkomunikasi lewat media sosial," tutur Indra Sjafri.

"Saya tidak yakin dia (David Balda) berbicara itu," tegasnya.

"Kalau FIFA Matchday, semua klub pasti melepasnya," ujar pelatih yang pernah menukangi Bali United itu.

Egy masuk dalam 26 pemain timnas Indonesia yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan, termasuk untuk laga persahabatan melawan Afghanistan dan Myanmar di Turki.

Piala AFF 2020 rencananya akan digelar di Singapura dengan sistem bubble to bubble pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Pada turnamen tersebut, timnas Indonesia tergabung di Grup B fase penyisihan bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini