Mengapa Seri 3 Liga 1 2021 Tetap di Jateng dan DIY? Begini Penjelasan LIB

Mengapa Seri 3 Liga 1 2021 Tetap di Jateng dan DIY? Begini Penjelasan LIB Direktur Operasional LIB, Sudjarno (kanan). (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk tetap menggelar seri 3 Liga 1 2021 di Jawa Tengan (Jateng) dan DI Yogyakarta.

Laga perdana seri 3 dijadwalkan akan bergulir pada 18 November mendatang, dengan menggunakan empat stadion yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Manahan (Solo), Stadion Moch. Soebroto (Magelang).

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan, keputusan pihaknya yang tetap menggelar Liga 1 2021 di Jateng dan DIY karena penentuan seri yang bersifat fleksibel.

"Sekali lagi, dari awal kami sudah menjelaskan bahwa penentuan tiap seri akan flesibel dan dinamis," kata Sudjarno dikutip dari laman resmi Liga 1.

Mantan Kapolda Lampung tersebut menambahkan, keputusan tersebut juga menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangkan beragam aspek.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangan PPKM setempat," ungkapnya.

"Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah," ujar Sudjarno.

Selain rencana pelaksananaan seri 3 Liga 1 2021, PT LIB juga menginformasikan tentang fakta-fakta gelaran kompetisi sejauh ini. Di antaranya, sudah melakukan tes antigen sebanyak 14.098 kali.

Kemudian, sudah dilakukan 6697 tes PCR. Jumlah tersebut, terhitung sampai dengan Jumat, 5 November 2021.

"Datanya akan terus bertambah," bilang Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini