Umuh Muchtar Cup Dipastikan Digelar di Bekasi, WHU Singgung soal Wasit

Umuh Muchtar Cup Dipastikan Digelar di Bekasi, WHU Singgung soal Wasit Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kejuaraan sepak bola bertajuk Umuh Muchtar Cup U-15 dan U-16 dipastikan digelar pada Kamis, 11 November 2021 mendatang di Kabupaten Bekasi. Rencananya turnamen kelompok umur yang diikuti 57 tim dari berbagai daerah tersebut akan dibuka di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Dalam acara peluncuran Umuh Muchtar Cup yang digelar di Gedung PSSI Asprov Jabar pada hari ini, Senin, 8 November 2021, dihadiri pula oleh Umuh Muchtar selaku Komisaris PT PBB, Tommy Apriantono selaku Ketua Asprov PSSI Jabar, Amung Sutisan selaku Askab Bekasi, dan beberapa petinggi di Asprov Jabar.

Tommy mengatakan, kejuaraan Umuh Muchtar Cup yang didukung oleh Asprov PSSI Jabar ini sangatlah bermanfaat terhadap pengembangan pemain di usia muda. Apalagi di Jawa Barat, Tommy meyakini bahwa para pesepakbola usia muda perlu pembinaan dengan diadakannya turnamen.

"Saya berharap Pak Haji bisa jadi ikon pemain muda dan klub-klub di sepak bola Jawa Barat dan para pemain muda bisa menjadi pemain Persib dengan mewujudkan di kompetisi usai muda," ujar Tommy kepada wartawan di launching Umuh Muchtar Cup.

Lebih lanjut Tommy juga memonitor langsung wasit yang memimpin kejuaraan ini. Pasalnya wasit memiliki tanggung jawab besar demi menjaga kondusivitas setiap pertandingan dan menjaga nama baik seluruh pihak di belakang kejuaraan tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Wasit juga tolong integritas wasit di jaga, ini membawa nama besar Pak Haji Umuh, dan jangan sekali kali ada perkelahian, ini sedang ramai main bahkan di EPA juga ngejar ngejar wasit ketik Bhayangkara Persebaya, itu kan wasit dikejar kejar," ujarnya.

"Jadi jangan sampai terjadi di Jawa Barat, karena Jawa Barat akan jadi barometer sepak bola Indonesia selain Jawa Timur, nah yang mulai dengan sepak bola kelompok usia hanya kita di Jawa Barat," tambah Tommy.

Senada dengan Tommy, Umuh Muchtar mengatakan bahwa ajang ini akan menjadi ajang yang menarik untuk diikuti para pemain muda. Pasalnya kejuaraan ini bisa memberikan dampak terhadap kematangan pemain muda.

"Saya rencana nanti tanggal 11 akan dibukanya Piala Soeratin, InsyaAllah kita akan cari bakat-bakat di Jawa Barat banyak sebenarnya, tinggal jelinya kita, telusuri, mudah-mudahan dengan ini kita bisa lihat daerah mana saja," katanya.

"Orang lain berebutan berlomba, sebenarnya bukan tidak ada, banyak orang Bandung dan Jawa Barat, tapi kenapa? Tapi Insha Allah kedepannya jadi bisa ke Persib," kata Umuh menambahkan.

Termasuk wasit, Umuh menegaskan, siapa pun wasit yang memimpin setiap laga di kejuaraan Umuh Muchtar Cup perlu menjaga kredibilitasnya.

"Tadi juga apa kata Pak Tommy, tolong kepada wasit karena ini menyangkut nama baik, nanti dalam pertandingan pertandingan ada nama baik Asprov Jawa Barat pun juga penyelenggara, jangan sampai juga dinodai," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini