Ada Kesepakatan dengan Klub, LIB Pastikan Liga 1 Tetap Berjalan Saat Piala AFF 2020

Ada Kesepakatan dengan Klub, LIB Pastikan Liga 1 Tetap Berjalan Saat Piala AFF 2020 Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2021 dipastikan terus berjalan meskipun Piala AFF 2020 sedang berlangsung. Diketahui, Piala AFF 2020 akan digelar mulai Desember 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, tidak diliburkannya Liga 1 2021 dikarenakan adanya kesepakatan dengan pihak klub yang disampaikan pada manajer meeting, jumat 5 September 2021.

Dalam meeting tersebut juga ditetapkan, setiap klub maksimal hanya mengirimkan dua orang ke Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

"Liga 1 jalan terus bersamaan dengan Piala AFF. Ketika manager meeting dibahas apakah Liga 1 mau dihentikan atau tidak. Ternyata, klub sepakat Liga 1 tetap berjalan dengan catatan jumlah pemain dari setiap tim yang bisa ditarik ke tim nasional maksimal dua orang," kata Akhmad Hadian Lukita dilansir dari Antara.

Pria yang akrab disapa Lulu tersebut mengatakan, PSSI turut menyepakati syarat tersebut. Namun, kata Lulu, Timnas Indonesia bisa memanggil tiga pemain dari setiap klub Liga 1 apabila kepentingan Timnas Indonesia merupakan pertandingan resmi FIFA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih lagi, adanya kewajiban untuk meliburkan segala kegiatan sepak bola apabila ada agenda FIFA yang tengah berlangsung. Sementara saat ini, Piala AFF dipastikan bukanlah agenda FIFA.

"Kalau kegiatan liga lagi kosong bisa tiga pemain (dari setiap tim) yang ke timnas," kata Akhmad Hadian Lukita.

Indonesia akan memulai pertandingan di Piala AFF 2020 melawan Laos pada 12 Desember mendatang

Kemudian, Victor Igbonefo dkk akan berjumpa Vietnam tiga hari kemudian. Timnas Indonesia berjumpa Malaysia pada Ahad, 19 Desember 2021.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF dipastikan akan berlangsung terpusat di Singapura karena pandemi Covid-19.

Adapun Grup A Piala AFF 2020 dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Timor Leste masuk ke putaran final karena Brunei Darussalam mengundurkan diri dari kompetisi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini