Eks Bomber Persib Kian Subur, Berpeluang Raih Sepatu Emas dan Bawa Timnya ke Final Liga Ekuador

Eks Bomber Persib Kian Subur, Berpeluang Raih Sepatu Emas dan Bawa Timnya ke Final Liga Ekuador Aksi Jontahan Bauman saat membela Independiente del Valle di ajang Copa Sudeamericana 2021. (Twitter Independiente del Valle)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah angkat kaki dari sepak bola Asia Tenggara dan kembali ke Amerika Selatan (Latin), kiprah Jonathan Bauman semakin menggila.

Di timnya saat ini, Independiente Del Valle yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Ekuador, Bauman terus menambah pundi-pundi golnya.

Yang terbaru di partai kontra Guayaquil City dalam lanjutan Liga Ekuador, penyerang asal Argentina itu sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Duel yang tersaji pada Senin, 8 November 2021 di Estadio Christian Benitez Betancourt itu berakhir dengan 2-0 untuk Independiente.

Gol ini semakin mempertegas nama Bauman sebagai pemuncak dalam daftar pencetak gol hingga pekan 28.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini eks pemain Persib Bandung, Arema FC dan Quilmes itu sudah mencetak 24 gol dari 28 pertandingan yang sudah dilalui, 12 gol di antaranya diciptakan bersama klub sebelumnya Mushuc Runa pada putaran pertama.

Torehan 24 gol ini, membuat Bauman kian menjauh dalam perburuan sepatu emas. Pemain dengan koleksi gol yang mendekatinya adalah pemain Delfin, Jhon Cifuente dengan 16 gol.

Selain kian dekat dengan gelar sepatu emas sebagai simbol pemain tersubur, Bauman juga berpeluang membawa Independiente melaju ke final Serie A Liga Ekuador 2021.

Independiente del Valle saat ini memimpin klasemen putaran kedua atau Clausura dengan mengoleksi 30 angka dari 13 laga, unggul 3 poin dari pesaing terdekat Emelec dan 9 de Octubre.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Independiente membutuhkan minimal 4 poin atau sekali menang dan sekali imbang untuk lolos ke final.

Pemenang kompetisi Clausura Serie A Liga Pro Ekuador 2021 akan berhadapan dengan pemenang putaran pertama atau Apertura, Emelec di final.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini