Mereka Masih Harus Bersabar, Ini Daftar Pemain Persib yang Belum Tampil di Liga 1 2021

Mereka Masih Harus Bersabar, Ini Daftar Pemain Persib yang Belum Tampil di Liga 1 2021 Pemain Persib, Ferdiansyah. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga berakhirnya seri kedua Liga 1 2021, Persib Bandung belum menurunkan seluruh pemainnya.

Menurut catatan laman resmi Persib, ada tujuh pemain yang belum sekalipun mencicipi atmosfer pertandingan Liga 1 yang tanpa penonton.

Dengan berbagai alasan, ketujuh pemain ini hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertanding, baik dari layar kaca ataupun bangku cadangan.

Mereka adalah I Made Wirawan, Aqil Savik, Indra Mustaffa, Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Dimas Juliono Pamungkas, dan Ferdiansyah.

I Made Wirawan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


I Made Wirawan, kiper gaek yang dimiliki Persib sejak 2012 ini terpaksa menepi karena mengalami cedera lutut. Beberapa pekan lalu, Bli Made -sapaan akrabnya- harus naik meja operasi.

Made sampai saat ini masih menjalani pemulihan, sehingga namanya masih belum menghiasai daftar susunan pemain Persib. Tidak diketahui, kapan kiper asal Bali ini akan kembali.

Aqil Savik

Berbeda dengan Made yang mengalami cedera, kiper muda Persib Aqil Savik masuk dalam daftar pemain Indonesia U-23.

Aqil bersama Beckham Putra dan Bayu Fiqri sempat masuk dalam daftar pemain yang membela Indonesia U-23 melawan Australia U-23 dalam kualifikasi Piala AFC 2022.

Meski namanya menghiasi daftar pemain Indonesia U-23, Aqil belum sekalipun masuk alam jajaran 11 pemain inti Persib.

Indra Mustaffa

Perjuangan Indra Mustaffa untuk masuk dalam starting XI Persib terbilang berat. Ia harus bersaing dengan sejumlah nama pemain senior.

Berposisi sebagai center bek, Indra harus 'menghadapi' Victor Igbonefo dan Nick Kuipers yang kerap menjadi pilihan utama.

Jika Kuipers dan Igbonefo absen, Indra tak lantas masuk dalam 11 pemain pilar. Pemain asal Bogor ini harus bersaing dengan Achmad Jufriyanto.

Syafril Lestaluhu

Sama seperti Indra, mantan pemain Persib U-19 ini harus bersaing dengan sejumlah nama beken di lini tengah Persib.

Selain Marc Klok dan Mohammed Rashid yang kini menjadi andalan Robert Alberts, Syafril harus bersaing dengan Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, dan Beckham Putra Nugraha.

Puja Abdillah

Nama Puja Abdillah sempat masuk dalam daftar pemain yang diboyong Persib ke Jawa Tengah dan DI Yogyakarta untuk melakoni pertandingan di seri 2.

Nahas, Puja harus pulang lebih awal ke Bandung karena menderta cedera.

Hingga saat ini, bek yang pernah dipinjamkan ke Bandung United tersebut belum sekalipun mencicipi menit bermain.

Dimas Juliono Pamungkas

Namanya sempat disebut-sebut Robert jelang menghadapi seri 2 Liga 1.

Namun tenaga Dimas masih dibutuhkan oleh Persib untuk bermain di Elite Pro Academy.

Ferdiansyah

Sama seperti Dimas, Ferdiansyah lebih dibutuhkan Persib di turnamen Elite Pro Academy.*

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini