Ada 'Peran' Pemain Liverpool dan Korea Selatan di Balik Panampilan Zalnando

Ada 'Peran' Pemain Liverpool dan Korea Selatan di Balik Panampilan Zalnando Pemain Persib, Zalnando. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Mengenal sepak bola sejak lama, bek kiri Persib Bandung, Zalnando rupanya banyak terinspirasi dari pemain-pemain kawakan dunia.

Kepada awak media Zalnando mengatakan, sejak kecil ia sangat mengagumi mantan pemain PSV Eindhoven dan Manchester United, Park Ji Sung.

Menurutnya, Park merupakan sosok yang pantang menyerah dan memiliki determinasi tinggi di setiap pertandingan.

Sehingga secara tidak langsung, kelebihan dari Park Ji Sung selalu ia tanamkan di setiap kesempatan. Apalagi Nando merasa, sosok pria yang disebut memiliki 3 paru-paru itu patut menjadi contoh di dalam lapangan.

"Pemain luar negeri tidak satu posisi, pemain yang saya kagumi sejak kecil yang dari kecil itu Park Ji Sung karena kerja keras dan determinasi tinggi," ujar pemain yang memilih potongan rambut model Mullet itu pada Selasa, 9 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Park, ada nama bek sayap tangguh milik Liverpool, Andrew Robertson dan seniornya, Supardi Nasir.

Menurut Zalnando, dua pemain tersebut memiliki beberapa kesamaan yang patut diaplikasikan di setiap kesempatan bermain.

"Yang satu posisi mah sama Robertson. Untuk di lokal saya bang Supardi, karena lengkap. Jadi fisik kuat, pintar, cerdik terus tenang, rapi ya itulah bang Supardi." tuntasnya.

Sedikit informasi tentang Zalnando, pemain kelahiran Cimahi 25 Desember 1996 ini sempat menimba ilmu di Asian Soccer Academy dan Arsenal Soccer School.

Ia juga sempat mengikuti seleksi bersama Indonesia U-16, U-21, dan U-23.

Sebelum bergabung dengan Persib pada 2019, Zalnando menjadi salah satu pemain pilar Sriwijaya FC yang direkrut pada tahun 2013.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini