Satu Pemain Timnas Indonesia Batal Terbang ke Turki, Shin Tae-yong Ungkap Penyebabnya

Satu Pemain Timnas Indonesia Batal Terbang ke Turki, Shin Tae-yong Ungkap Penyebabnya Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Turki dalam rangka persiapan Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, Desember mendatang.

Skuad Garuda dijadwalkan terbang hari ini, Kamis 11 November 2021 dan mulai berlatih pada Jumat 12 November hingga 1 Desember mendatang.

Dalam lawatannya, Timnas Indonesia hanya berkekuatan 25 pemain. Satu pemain yaitu Syahrian Abimanyu batal berangkat karena mengalami cedera.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat masalah pada hamstring saat melakoni latihan bersama klub Johor Darul Ta'zim pada Ahad 7 November 2021 lalu.

"Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia akan menggelar dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar, 25 November 2021.

Shin Tae-yong menargetkan dua kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," tambahnya.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini