Jacksen Fokus Benahi Mentalitas Skuad Persipura

Jacksen Fokus Benahi Mentalitas Skuad Persipura Persib vs Persipura. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Jacksen Tiago bertekad mengangkat Persipura Jayapura dari zona degradasi yang selama ini jarang ditempati klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Sebagai tim dengan juara terbanyak di era bersatunya kompetisi Perserikatan dan Galatama, performa Persipura sejauh musim ini berjalan, masih jauh dari harapan.

Persipura terdampar di zona degradasi dengan mengumpulkan 5 poin karena baru meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan delapan kali kalah.

Bahkan di seri kedua, Persipura menjadi tim dengan catatan terburuk karena selalu menelan kekalahan dari lima laga yang mereka lakoni.

Posisi Persipura hanya lebih baik dari Persiraja Banda Aceh yang juga mengoleksi 5 poin, tetapi kalah head to head karena menelan kekalahan dari Persipura.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi hasil buruk yang diraih tim, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago segera fokus melakukan perbaikan tim menjelang bergulirnya seri 3. Karena apabila tidak segera ada perbaikan, ancaman turun kasta mengintai Persipura Jayapura.

Salah satu yang menjadi fokus pembenahannya yakni aspek mental para penggawa Persipura memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan performa tim di seri berikutnya.

"Putaran berikutnya apapun yang terjadi, kita harus bermain lebih baik. Harus lebih baik lagi dari apa yang kita lakukan ini. Membenahi aspek mental dan paling penting kita mau berusaha," ujar Jacksen dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Mantan pelatih PS Barito Putera itu juga berharap pada seri 3 kompetisi nanti pemain Persipura Jayapura komplet dengan kondisi bugar termasuk beberapa pemain pilar yang saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera.

Pada pertandingan pertama seri ketiga nanti, Persipura akan menghadapi Borneo FC, Kamis 18 November 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini