Sikon Persija Jelang Hadapi Persib: 4 Pemain Cedera, 7 Pemain Dipanggil Timnas

Sikon Persija Jelang Hadapi Persib: 4 Pemain Cedera, 7 Pemain Dipanggil Timnas Starting XI Persija. (ligaindonesiabaru)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta tak memiliki masalah pemain yang terjerat sanksi seperti Persib Bandung saat kedua tim bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Tetapi situasi dan kondisi Persija tidak bisa dikatakan jauh lebih baik dari Persib karena Macan Kemayoran menghadapi masalah banyaknya pemain yang masuk daftar cedera dan harus memenuhi panggilan tim nasional (timnas) Indonesia.

Dikutip dari Ligaindonesiabaru.com, 4 pemain tim besutan pelatih Angelo Alessio iyu, kemungkinan besar absen karena cedera dan 7 pemain dipastikan absen karena harus memenuhi panggilan membela timnas Indonesia U-18 serta Garuda Select.

Empat pemain yang masuk daftar cedera dan diragukan tampil adalah Ismed Sofyan yang masih berusaha pulih dari cedera meniskus. Kemudian, Otavio Dutra (hamstring), Ramdani Lestaluhu (lutut), dan Radzky Syahwal Ginting (engkel) yang dalam masa penyembuhan tahap akhir.

Sementara 7 pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-18 sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 dan Garuda Select adalah Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro dan Resa Aditya Nugraha.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Manajer Bambang Pamungkas menjelaskan, mereka harus mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-18 pada 13 November sampai 1 Desember 2021. Sedangkan program Garuda Select akan bergulir pada November 2021-April 2022.

"Ada tujuh pemain yang tak bisa bermain berkaitan dengan pemanggilan pemain ke timnas. Enam di tim nasional (Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, dan Alfriyanto Nico Saputro) dan satu di Garuda Select (Resa Aditya Nugraha)," ucap Bepe.

"Memperkuat timnas tidak hanya sebuah kewajiban namun juga kebanggaan. Sebagai sebuah klub, Persija akan selalu berusah untuk mendukung program tim nasional. Jadi apa bila ada pemain Persija yang dipanggil tim nasional, tentu kami turut merasa bangga."

"Namun demikian, banyaknya pemain yang dipanggil tim nasional sedikit banyak tentu akan memengaruhi kekuatan tim menuju seri 3 Liga 1. Namun, Persija memiliki tanggung jawab sejarah dalam memajukan sepak bola Indonesia. Dan oleh karena itu kami melepaskan pemain ke timnas," tuntasnya.

Pertandingan Persib menghadapi Persija akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 September 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini