Bukan Hanya Igbonefo dan Ezra Walian, Dua Pemain Persib Ini Juga Dipastikan Terbang ke Turki

Bukan Hanya Igbonefo dan Ezra Walian, Dua Pemain Persib Ini Juga Dipastikan Terbang ke Turki Pemain anyar Persib, Ferdiansyah. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah Victor Igbonefo dan Ezra Walian, dua pemain Persib Bandung lainnya dipastikan terbang ke Turki. Kakang Rudianto dan Ferdiansyah mendapat panggilan dari Indonesia U-18 untuk menjalani pemusatan latihan pada 15 November hingga 1 Desember 2021 mendatang.

Kakang Rudianto dan Ferdiansyah tercatat sebagai pemain Persib yang kini membala Persib U-18 di Elite Pro Academy 2021. Kedua pemain ini sukses membawa Persib U-18 ke babak 8 besar turnamen tersebut.

Pelatih Persib U-18, M. Yusuf Rojali mengaku kehilangan dengan dipanggilnya Kakang dan Ferdiansyak ke Indonesia U-18. Terlebih keduanya memberikan kontribusi besar bagi Persib U-18.

"Tim memang merasa kehilangan dengan dipanggilnya dua pemain ini karena sudah berkontribusi besar selama ini, tapi karena ini sudah menjadi tugas dari negara, kami pun mendukung."

"Pada dasarnya, tujuan Diklat pun selain untuk Persib, tapi juga berkontribusi kepada negara," kata Yusuf dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yusuf akan segera mengambil langkah dengan mencari pemain yang tepat untuk menggantikan keduanya di babak 8 besar nanti.

"Sudah ada beberapa opsi pengganti, tapi pastinya baru akan terlihat di pertandingan selanjutnya. Yang pasti untuk di posisi Kakang dan Ferdi ini ada beberapa opsi yang bisa diturunkan," tambahnya.

Keberangkatan Kakang Rudianto dan Ferdiansyah ke Turki dalam rangka pemusatan latihan Indonesua U-18 untuk menghadapi Piala Dunia U-20. Yusuf Rojali pun mendoakan kedua pemainnya tersebut bisa memberikan kontribusi besar untuk Indonesia.

"Tentu untuk Kakang dan Ferdi, kami semua di Diklat Persib ingin mereka bisa berkontribusi untuk Timnas dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang telah diberikan. Inilah mimpi setiap pesepakbola, yaitu bermain untuk Timnas dan mengukir prestasi," harapnya.

Diketahui, Ferdiansyah tercatat sebagai pemain Persib untuk musim ini. Sementara Kakang Nurdianto dalam status dipinjamkan ke Bandung United yang berlaga di Liga 3.

Selain Kakang Rudianto dan Ferdiansyah, Persib U-18 juga menyumbangkan satu pemain lainnya yaitu Roby Darwis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini