Robert Alberts Ingin Mengulang Prestasinya di Luar Negeri Bersama Persib

Robert Alberts Ingin Mengulang Prestasinya di Luar Negeri Bersama Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jauh-jauh hari sebelum menukangi Persib Bandung, Robert Alberts pernah mencatatkan prestasi gemilang bersama klub yang ditukanginya.

Pelatih asal Belanda tersebut menorehkan rekor pribadi bersama dua tim asal Malaysia, Kedah FA dan Sarawak, serta satu tim Singapura, Home United sebagai juara dengan status unbeaten.

Robert mengatakan, ingin mengulang kesuksesannya itu bersama Persib. Saat ini, hingga pekan ke-11 Liga 1 2021, Persib masih belum terkalahkan dan bertengger di poisisi kedua Liga 1 2021.

"Saya pernah tiga kali membawa tim menjadi juara dengan unbeaten. Saya termotivasi untuk meneruskannya bersama Persib," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

Bersama Kedah FA, Robert menjadi juara Liga Semi-Pro Divisyen 2 di tahun 1992 dengan rekor 11 kemenangan dan 3 imbang dari 14 kali pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada tahun 1999, Robert mengulang kesuksesannya bersama Home United yang menjuarai Singapore Premier League. Karena berhasil meraih juara lebih cepat, Home United kalah di laga terahir 0-2 dari Tanjong Pagar United karena Robert menurunkan pemain lapis kedua.

Sementara bersama Sarawak, Robert dan timnya berhasil menjadi juara dengan raihan 58 poin hasil dari 18 kali menang dan 4 kali imbang.

"(Kekalahan Home United) itu terjadi setelah kami sudah memastikan diri meraih juara dan kemudian berkonsentrasi dengan FA Cup. Lawan di pertandingan terakhir liga itu adalah lawan yang sama yang akan kami hadapi di FA Cup, maka dari itu saya memilih menurunkan tim kedua," ungkap Robert Alberts.

Robert bercita-cita menambah rekor pribadinya tersebut di Indonesia. Jika tercapai, Persib akan menjadi tim pertama di Liga Indonesia yang menjadi juara tanpa terkalahkan.

"Itu juga akan menjadi yang keempat bagi saya," ungkap Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini