3 Pemain yang Dirumorkan Gabung Persib, Salah Satunya Top Skor di Negara Latin

3 Pemain yang Dirumorkan Gabung Persib, Salah Satunya Top Skor di Negara Latin Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Jendela transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 akan dibuka setelah pekan ke-17 atau putaran pertama rampung.

Sejumlah tim sudah mulai ancang-ancang berbenah meski masih menyisakan 8 pertandingan di seri ketiga, 6 laga sisa putaran pertama dan 2 laga awal putaran kedua.

Seri ketiga Liga 1 musim 2021-2022 ibarat tes terakhir untuk menguji seberapa layak pemain dipertahankan oleh klubnya masing-masing.

Rumor soal siapa bakal datang dan pergi, pastinya akan menjadi informasi hangat setiap bursa transfer dibuka.

Persib Bandung juga tak lepas dari rumor. Belakangan mencuat isu kedatangan mantan striker Persebaya Surabaya, David Da Silva.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Striker 32 tahun asal Brasil itu, saat ini bermain di Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

Bahkan, kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, David Da Silva tidak 'sendirian'.

Teddy mengungkapkan, dia mengetahui ada rumor yang menyebutkan Persib juga berupaya mendekati dua mantan pemain, Makan Konate dan Jonathan Bauman.

"Semua juga bilangnya gitu ada David da Silva, Konate, Joni Bauman. Ya pasti rame orang berspekulasi, karena sudah dekat transfer windows. Tapi biarin saja," ujar Teddy Senin, 15 November 2021.

"Belum tunggu saja sampai pembukaan transfer window," tegasnya.

Konate merupakan rekan setim David Silva di Terengganu FC dan dia terbilang menikmati musim yang positif bersama klub hitam putih itu.

Sementara Bauman juga sejak awal tahun 2021 menikmati perjalanan karier yang mengesankan di Ekuador. Setelah Liga 1 musim 2020 dihentikan, Bauman memutuskan kembali ke Amerika Latin untuk pulang kampung ke Argentina, dan sekarang di Ekuador.

Di klub pertamanya di Ekuador, Mushuc Runa, Bauman langsung moncer dengan mencetak 12 gol hingga membuat salah satu klub papan atas Independiente Del Valle merekrutnya.

Pindah ke Independiente, ketajaman Bauman tidak berkurang bahkan lebih tajam. Kini dia memimpin daftar top skor sementara Serie A Liga Ekuador dengan 24 gol.

Bauman juga berpeluang membawa timnya ke final Liga Ekuador karena hingga sekarang Independiente masih memimpin klasemen sementara putaran kedua.

Jika berhasil menjadi juara putaran kedua, Independiente akan menghadapi juara putaran pertama Emelec di final.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini