Persib Hanya Punya Satu Pemain Tambahan untuk Seri 3 Liga 1 2021

Persib Hanya Punya Satu Pemain Tambahan untuk Seri 3 Liga 1 2021 Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Di seri tiga Liga 1 musim ini, Persib Bandung dipastikan akan kembali kehilangan beberapa pemainnya karena mendapat panggilan dari Tim Nasional.

Selain Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang bergabung dengan Timnas Indonesia, dua pemain lainnya juga harus absen karena membela negara.

Ferdiansyah dan Kakang Rudianto (dipinjamkan ke Bandung United) masuk dalam daftar pemain yang akan bertolak ke Turki bersama Indonesia U-18 untuk pemusatan latihan.

Tepat pada hari Senin, 15 November 2021 kemarin, seluruh punggawa Indonesia U-18 berkumpul di salah satu hotel di Jakarta. 36 pemain yang dipanggil akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember 2021.

Dalam pemusatan latihan tersebut, pasukan Indonesia U-18 akan menjalani beberapa agenda uji coba. Seperti pada tanggal 21 dan 24 November, Indonesia U-18 akan melawan tim U-18 Antalyaspor.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Robert Alberts menilai positif dengan dipanggilnya Ferdiansyah ke skuad Indonesia U-18. Apalagi tugas Ferdiansyah bersama Persib U-18 di ajang Elite Pro Academy hampir selesai dan bisa fokus bersama skuad Garuda Muda di Turki.

"Pemain U-18 kini masih tampil di Elite Pro Academy dan ketika mereka sudah selesai memainkan turnamen ini, Ferdiansyah akan langsung pergi bergabung dengan tim nasional," kata Robert kepada wartawan pada Selasa, 16 November 2021.

Sebenarnya bukan hanya Ferdiansyah dan Kakang Rudianto saja yang mendapat panggilan Timnas. Terdapat dua nama lainnya dari Diklat Persib untuk Indonesia U-18, yakni Robi Darwis dan Ridwan Ansori.

Robert menambahkan hanya Dimas Julio Pamungkas yang tidak mendapatkan panggilan dari Indonesia U-18. Itu artinya, Persib hanya mempunyai satu amunisi tambahan untuk seri 3 Liga 1 2021.

Persib sendiri hanya membawa 25 pemainnya ke Yogyakarta, Rabu 17 November 2021 pagi tadi.

Sejumlah pilar pentingnya juga absen seperti Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid yang juga mendapat panggilan dari masing-masing negaranya.

"Jadi hanya Dimas (Julio Pamungkas) yang masih tersedia untuk dimainkan. Di saat yang bersamaan juga Rashid harus pergi ke tim nasional," tutup Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini