Prediksi Starting XI Persib vs Persija: Duet Baru di Lini Belakang

Prediksi Starting XI Persib vs Persija: Duet Baru di Lini Belakang Starting XI Persib saat menghadapi PSM Makassar, Sabtu 2 Oktober 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan melakoni duel sarat gengsi kontra Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 20 November 2021.

Kemenangan menjadi target Persib dalam partai ini, demi meraih posisi puncak kelasemen sementara Liga 1 2021 yang kini dipegang Bhayangkara FC.

Demi meraih poin sempurna, pelatih Persib, Robert Alberts sudah sepantasnya menurunkan skuad terbaik pada laga tersebut. Sayangnya dua pemain naturalisasi, Ezra Walian dan Victor Ignonefo absen lantaran panggilan Timnas.

Selain itu juga ada nama Zalnando dan Achmad Jufriyanto yang masih diragukan tampil. Pasalnya dua pemain tersebut masih dalam masa pemulihan cedera.

Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM mencoba memprediksi starting XI Persib di laga tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada posisi penjaga gawang, sepertinya Robert tetap mempercayakan Teja Paku Ala untuk bertugas sebagai pertahanan terakhir timnya.

Di posisi bek tengah, duet Nick Kuipers dan Supardi berpeluang menjadi pilihan utama. Jika dipasangkan, ini akan menjadi yang pertama bagi mereka berduet di posisi center bek.

Pada posisi bek sayap kiri sepertinya akan langsung diisi Ardi Idrus yang cukup kenyang dalam hal mengantisipasi eksplosifitas lini sayap Macan Kemayoran.

Sedangkan posisi bek kanan, nama Henhen Herdiana sudah sepantasnya bermain sejak menit awal usai tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dengan hadirnya Marc Klok, tentu persaingan dalam perebutan posisi gelandang semakin menarik.

Akan tetapi nampaknya Dedi Kusnandar akan kembali ke bangku cadangan karena Marc Klok akan turun sejak menit awal untuk membantu Mohammed Rashid dalam menjaga keseimbangan tim.

Pada posisi winger kanan, Febri Hariyadi akan tetap dipasang karena berada dalam motivasi tinggi. Sedangkan di winger berlawanannya, Esteban Vizcarra kembali dipasang sejak menit awal karena selalu berhasil menjadi pembeda di tim Maung Bandung.

Pada posisi penyerang, absennya Ezra Walian membuat nama Geoffrey Castillion berpeluang tampil lebih lama untuk menemani Wander Luiz.

Berikut prediksi susunan starting XI Persib vs Persija

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam

Bertahan: Nick Kuipers, Supardi, Ardi Idrus, Henhen Herdiana.

Gelandang: Mohammed Rashid, Marc Klok, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi

Depan: Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Pemain cadangan: M. Natshir, Achmad Jufriyanto, Mario Jardel, Zalnando, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Frets Butuan, Puja Abdillah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini