Timbul Fenomena yang Berpotensi Ganggu Kelancaran Kompetisi, LIB Kembali Koordinasi dengan Kepolisian

Timbul Fenomena yang Berpotensi Ganggu Kelancaran Kompetisi, LIB Kembali Koordinasi dengan Kepolisian LIB dan pihak kepolisian melakukan koordinasi. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru kembali berkoordinasi dan mematangkan komunikasi dengan pihak kepolisian ketika seri 3 kompetisi Liga 1 2021 berlangsung.

Direktur Operasional LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno dan tim bertemu dengan Kapolresta Solo, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si di Solo, Kamis 18 November 2021.

Kemudian, sore harinya LIB berkomunikasi dengan Kapolres Magelang kota, AKBP. Asep Mauludin, S.I.K., MH di Magelang.

Rangkaian kegiatan itu dilanjutkan pada Jumat 19 November 2021. LIB bertemu dengan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK di Stadion Sultan Agung.

Lalu pada Sabtu 20 November 2021, operator kompetisi Liga 1 tersebut berkomunikasi dengan Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, S.I.K., MH di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertemuan ini, kata Sudjarno tak lepas dari beberapa kejadian yang berpotensi mengganggu kelancara kompetisi.

Menurut mantan Kapolda Lampung tersebut, situasi dan kondisi seri 3 saat ini, berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Usai berakhirnya seri 2, persaingan di klasemen sementara Liga 1 2021 sangat kompetitif. Jarak perolehan poin antar tim relatif ketat.

Hal tersebut berlanjut di pekan perdana seri 3 kemarin. Beberapa hasil pertandingan cukup mengejutkan, salah satunya adalah pupusnya rekor tak terkalahkan Persib.

“Kondisi itu sempat memunculkan beberapa kejadian yang bisa saja mengganggu kelancaran kompetisi. Misalnya ada sekelompok penonton atau suporter datang ke stadion tempat dilangsungkannya pertandingan atau mendekati kota tempat digelarnya pertandingan," kata Sudjarno dalam rilisnya, Ahad 21 November 2021.

"Mereka bermaksud mendukung atau menuntut tim agar bisa lebih baik lagi. Fenomena seperti ini jangan sampai terjadi lagi. Karena itu, kami berharap semuanya bisa kondusif," bilang Sudjarno.

Pertemuan LIB dengan sejumlah petinggi kepolisian wilayah diharapkan bisa membuat kompetisi Liga 1 2021 tetap lancar.

Dalam pertemuan tersebut, LIB juga menyampaikan data dan fakta kompetisi yang terjadi di seri 2.

"Kepada para Kapolres, kami menginformasikan fakta-fakta seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah digelar dan detail seri berikutnya."

Dari komunikasi yang sudah dilakukan, kami berharap seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 bisa bergulir sesuai dengan jadwal dan berjalan lancar," pungkas Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini