Soroti Kinerja Wasit, Pemain Senior Liga 1 Ini Berang: Wasit Juga Harus Dihukum Tegas

Soroti Kinerja Wasit, Pemain Senior Liga 1 Ini Berang: Wasit Juga Harus Dihukum Tegas ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021-2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Kinerja wasit Liga 1 yang memimpin jalannya pertandingan PSIS vs PSM Makassar mendapat sorotan dari Zulkifli Syukur.

Pemain senior di sepak bola tanah air itu mempertanyakan beberapa keputusan wasit Rully Ruslin Tambuntina.

Zulkifli menilai, wasit asal Jawa Timur tersebut kerap membuat beberapa keputusan yang merugikan Juku Eja.

Salah satu yang disoroti oleh Zulkifli Syukur adalah gol Yakob Sayuri yang dianulir karena offside.

Jika melihat dari tayangan ulang sebelum gol tersebut terjadi, Yakob memang dalam posisi onside. Sebagaimana diunggah oleh akun @pengamatsepakbola di Instagram.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagi kami, posisi Yakob onside sebelum mencetak gol. Silakan lihat rekaman pertandingannya. Ini jadi PR besar buat komite wasit," tegas Zulkifli dikutip dari laman Bola.com.

Mantan pemain Persib Bandung ini menilai perlu ada hukuman tegas bagi wasit yang melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan.

"Jangan hanya pemain yang diancam mendapat sanksi kalau memprotes keputusan wasit yang jelas salah. Wasit juga harus diberi hukuman tegas," pungkas eks bek tim nasional Indonesia ini.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 23 November 2021, PSM harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor tipis 0-1.

Meski kalah, pasukan PSM Makassar tetap mendapat apresiasi dari pelatihnya, Milomir Seslija.

"Tapi, saya akui, kami harus mengeluarkan energi besar setelah kebobolan diawal pertandingan. Apalagi, wasit yang memimpin laga tadi kerap membuat keputusan membingungkan dan lebih banyak merugikan PSM," tegas Milo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini