Tugas Berat Tim Pelatih Persib Hadapi Jadwal Padat Seri 3 Liga 1 2021

Tugas Berat Tim Pelatih Persib Hadapi Jadwal Padat Seri 3 Liga 1 2021 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan asistennya Yaya Sunarya. (Official persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim pelatih Persib Bandung mempunyai tugas berat untuk menghadapi seri 3 Liga 1 2021. Persib dihadapkan dengan situasi pertandingan yang padat dengan rentan waktu 3 sampai 4 hari dalam setiap pertandingannya.

Pelatih fisik Yaya Sunarya mengatakan, bukan persoalan yang mudah untuk bisa mengembalikan kondisi pemain dengan waktu istirahat yang cukup minim.

Hal ini tentunya akan menjadi tantangan dan pekerjaan berat bagi tim pelatih Persib untuk membuat kondisi fisik Supardi Nasir dkk tetap prima.

"Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari," kata Yaya Sunarya dikutip dari laman resmi Persib

Sebelum seri 3 Liga 1 2021 bergulir, Persib hanya mempunyai waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri dan mencoba untuk memaksimalkan waktu tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun menurut Yaya, persiapan selama satu pekan tidak cukup untuk bisa mengembalikan kondisi pemain ke puncaknya.

Meski demikian, Yaya berharap kondisi tersebut bisa terbantu oleh mental para pemain yang cukup baik sejauh ini.

"Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus," ungkap pelatih berlisensi A AFC ini.

"Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif," pungkasnya.

Memasuki pekan pertama di seri 3, Persib gagal mempertahankan statusnya sebagai tim tak terkalahkan. Persib takluk dari Persija dengan skor 0-1, Sabtu 20 November 2021.

Selanjutnya Persib akan menantang Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini