Pemain Persipura Ini Disanksi Larangan Main 12 Bulan

Pemain Persipura Ini Disanksi Larangan Main 12 Bulan Ilustrasi Persipura Jayapura. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar tak sedap datang dari Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut harus kehilangan salah seorang pemainnya yaitu Tod Ferre.

Pemilik nama lengkap Tod Rivaldo Ferre dihukum 12 bulan tidak boleh bermain oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Menurut laman Skor.id, Hukuman ini sesuai keputusan Komdis PSSI bernomor: 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021, Todd Ferre dihukum larangan bermain selama 12 bulan.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis kepada Tod Ferre akibat aksinya di laga kontra Bali United pada pekan 11, 5 November lalu.

Tod dinilai melakukan tidakan yang tidak sportif. Tampil sebagai pemain pengganti, Tod Ferre dihadiahi kartu merah oleh wasit Sigit Budiyanto pada menit ke-90+7 akibat protes berlebihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum kejadian, Wasit Sigit baru saja mengesahkan gol yang dicetak oleh pemain Bali United, Ricky Fajrin pada menit 90+7. Padahal perpanjangan waktu di laga Persipura vs Bali United hanya empat menit.

Usai sanksi, Tod Ferre sudah absen memperkuat Persipura sejak 18 November 2021 lalu.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita tidak mengetahui secara pasti penyebab hukuman berat yang diberikan komdis kepada Tod. Namun, pria yang akrab disapa Luluk tersebut membenarkan terkait sanksinya.

"Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis PSSI yang membuat keputusan," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi sejumlah media, Selasa (23/11/2021).

"PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis PSSI yang sudah menjadi keputusan," tuturnya menambahkan.

Dengan hukum larangan main selama 12 bulan, Todd Rivaldo Ferre baru bisa kembali bermain pada November 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini