Ditaklukan Bali United, Pelatih Persija Singgung Laga Kontra Persib

Ditaklukan Bali United, Pelatih Persija Singgung Laga Kontra Persib Pelatih Persija, Angelo Alessio. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor tipis 0-1 pada pekan 13 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Kamis 25 November 2021.

Usai pertandingan, pelatih Persija, Angelo Alessio menyinggung laga kontra Persib yang sebelumnya dilakoni Persija.

Angelo beralasan, masa recovery anak asuhnya terbilang singkat. Persija meladeni Persib pada Sabtu 20 November 2021. Itu artinya, Persija hanya mempunyai waktu empat hari untuk memulihkan kondisi fisik.

"Kami menghabiskan banyak energi di laga melawan Persib," kata Angelo Alessio usai laga seperti dilansir dari Tribunnews.

Para pemain Persija, lanjut Angelo, dinilai kewalahan dengan ketatnya jadwal pertandingan Liga 1 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Satu hal yang saya garis bawahi adalah waktu persiapan yang sangat sulit dalam kaitan untuk menjaga kebugaran fisik pemain karena jeda waktu kompetisi yang singkat," ujar katanya.

Menghadapi pekan 14 melawan Borneo FC, Angelo pun kembali menyinggung waktu recovery anak asuhnya yang lebih singkat dibandingkan calon lawannya.

"Seperti hari ini, Bali United mungkin punya masa recovery yang lebih baik, lebih lama satu hari dibanding Persija, sehingga mereka bisa bermain dengan lebih baik," kata Angelo.

"Dan nanti lawan Borneo pemain mereka punya waktu recovery lebih banyak dua hari dari Persija, sehingga itu merupakan salah satu keuntungan," jelas dia.

"Saya harus mensiasati kondisi ini, banyak pemain yang mungkin merasa kelelahan dan berikutnya rotasi pemain mungkin akan saya lakukan," kata Angelo Alessio**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini