Persaingan di Papan Atas Semakin Menarik, Pelatih Persib Waspadai Kebangkitan Klub-klub Ini

Persaingan di Papan Atas Semakin Menarik, Pelatih Persib Waspadai Kebangkitan Klub-klub Ini Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan papan atas klasemen sementara Liga 1 semakin menarik dengan kendurnya performa Bhayangkara FC yang saat ini berada di puncak.

Pelatih Persib, Robert Alberts menuturkan hal tersebut menghasilkan perbedaan poin tipis dari posisi 6 hingga pucuk pimpinan.

Tentunya, kata Robert, hal tersebut membuat persaingan papan atas semakin sengit setelah sebelumnya hanya Persib dan Bhayangkara FC saja yang selalu berebut puncak kelasemen.

Kini peluang sejumlah tim lain seperti Arema FC, Bali United, PSIS, dan Persebaya mempunyai peluang yang cukup besar untuk naik ke posisi puncak apabila tim di atas mereka tergelincir.

"Situasinya masih sama bahwa Bhayangkara memimpin klasemen dengan berada di peringkat pertama dan kami berada di posisi kedua, dengan jarak poin yang menipis. Sebelumnya jarak poin kami dengan Bhayangkara tiga poin dan untuk saat ini tinggal satu poin," ujar Robert kepada wartawan belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Arema juga perlahan mulai naik, jadi seperti yang pernah saya katakan sejak awal, mereka adalah tim yang harus diwaspadai. Jadi semakin menarik, kami akan menghadapi beberapa laga seru seperti melawan Arema, Madura dan Persebaya yang juga kini mulai meningkat (posisi di klasemen)," imbuhnya.

Pelatih berusia 67 tahun itu menjelaskan, ketatnya persaingan di papan atas meningkatkan kualitas kompetisi. Sehingga persaingan akan terus berlanjut hingga akhirnya posisi puncak klasemen bisa ditentukan di akhir kompetisi.

Robert menegaskan, Persib perlu usaha ekstra demi menjaga sekaligus menyalip pucuk pimpinan dari Bhayangkara FC. Termasuk pada laga kontra Arema FC di pertandingan selanjutnya.

Robert akan mempersiapkan timnya dengan maksimal demi meraih puncak klasemen pada laga yang berlangsung Ahad 28 Oktober 2021 mendatang.

"Ini akan menarik, karena juara bukan ditentukan di laga awal liga tapi di akhir, jadi bagus untuk liga karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan. Itu yang dibutuhkan di liga dan kami melihat ke depan untuk bertanding melawan Arema." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini