Gol Penambah Motivasi Jelang Piala AFF 2020

Gol Penambah Motivasi Jelang Piala AFF 2020 Gelandang Timnas Indonesia, Irfan Jaya. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga uji coba kedua yang berlangsung di Turki.

Skuad Garuda menggulung Myanmar dalam drama lima gol di Stadion Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis 25 November 2021.

Empat gol yang dilesakan Timnas Indonesia masing-masing dicetak Ricky Kambuaya menit ke-5', Irfan Jaya pada menit ke-12', Witan Sulaeman di menit ke-33' dan Ezra Walian melalui titik penalti pada menit ke-55'. Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73'.

Salah satu pencetak gol di laga tersebut yaitu Irfan Jaya, mengaku bersyukur atas hasil yang didapat Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah sangat senang kami mampu meraih kemenangan di laga ini. Ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pemain. Namun, kami akui masih ada kekurangan dalam tim, dan itu harus kami perbaiki,” kata Irfan Jaya seusai laga dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Irfan menegaskan, tujuan utama Timnas Indonesia saat ini adalah meraih hasil maksimal di turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara.

Ia mengaku bahwa gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar menjadi modal berharga untuk tampil di Piala AFF 2020 yang berlangung Desember 2021 mendatang.

“Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, ini merupakan uji coba kedua Evan Dimas dan kawan-kawan, pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November lalu.

Pada uji coba selanjutnya, Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang.

Setelah itu skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini