Dua Fakta Menyakitkan Persib Usai Disalip Arema FC

Dua Fakta Menyakitkan Persib Usai Disalip Arema FC Laga Persib vs Arema FC. (Liga Indonesia Baru)

REPUBIK BOBOTOH - Perfoma Persib di seri ketiga ini mulai menurun, Persib tak setangguh di seri kedua Liga 1 2021/2022 yang mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Di awal laga seri ketiga liga 12021/2022, Persib dihajar rivalnya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 malam WIB.

Setelah kekalahan itu, Persib kembali memenangkan laga dari tim penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Persiraja Banda Aceh.

Persib sangat tangguh untuk Persiraja Banda Aceh. Maung Bandung sukses menumbangkan lawannya itu dengan skor 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 24 November 2021.

Namun, setelah kemenangan itu, Persib harus mengakui ketangguhan Arema FC pada pekan ke 14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 28 November 2021. Maung Bandung takluk dari Arema FC dengan skor akhir 0-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kekalahan atas Arema FC membuat Persib gagal kudeta puncak klasemen Liga 1 yang dihuni Bhayangkara FC. Persib justru turun ke posisi ketiga karena disalip Arema FC.

Saat ini Persib menghuni peringkat ketiga dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Selisih satu angka dari Arema FC di posisi kedua dan selisih dua poin dari Bhayangkara FC.

Berikut ini dua fakta kekalahan Persib dari Arema FC yang menyakitkan:

Kekalahan Kedua Persib yang Menyakitkan

Dari tiga pertandingan terakhir di seri 3 Liga 1, tim besutan Robert Alberts ini mencatatkan satu kemenangan dan dua kali kalah.

Pencapaian ini berbeda dengan seri kedua. Di mana, Persib mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Hasil buruk pertama Persib didapat saat berjumpa rival beratnya, Persija Jakarta 0-1 pada pekan ke 12 Liga 1. Dan terakhir takluk dari Arema FC.

Sejauh ini, Persib sudah mengoleksi 8 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kali kalah. Skuad Maung Bandung telah mengumpulkan 28 poin dari 14 pertandingan.

Bobotoh Tumpahkan Kekecewaan

Kekalahan Persib atas Arema FC membuat bobotoh kecewa, setelah sebelumnya dihajar Persija Jakarta.

Bobotoh menumpahkan kekecewaannya di media sosial, baik itu Instagram, Facebook dan Twitter.

Mereka tak ragu memberikan hujatan dan kritikan pedas atas perfoma buruk tim kesayangannya dilaga tersebut. Paling menjadi sorotan adalah lini belakang Persib.

Dalam duel kontra Arema, barisan pertahanan Persib dibuat kalang kabut menghadapi serangan yang dilancarkan Singo Edan. Duet Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir tidak berjalan maksimal.

Rapuhnya lini belakang Persib tidak lepas dari absenya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Nick Kuipers absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning, dan Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini