Bisnis Fashion Anak Muda Bandung Ini Berkembang di Masa Pandemi

Bisnis Fashion Anak Muda Bandung Ini Berkembang di Masa Pandemi

RBNEWS - Di tangan anak muda, usaha mikro kecil menengah (UMKM) memang beda dan penuh terobosan.

Seperti yang terlihat pada Cottongo, salah satu UMKM fashion asal Bandung yang di masa pandemi justru mengalami peningkatan penjualan hingga 300 persen.

Muhammad Taufik, anak muda Bandung yang enerjik dan kreatif membuka usaha fashion pria. Taufik memang beda dibandingkan anak muda pada umumnya. Sejak masih kuliah ia memiliki passion di bidang bisnis. Mulanya ia menekuni produksi aksesori dari bahan kulit. Selepas lulus perguruan tinggi ia terjun dalam bisnis fashion, khususnya busana anak muda.

“Sebenarnya bisnis fashion sudah cukup riuh, tapi saya yakin masih ada peluang untuk produk fashion saya,” kata Taufik, pemilik UMKM Cottongo, Rabu 1 Desember 2021.

Melalui brand “Cottongo”, Taufik memilih target pasar profesional muda. Alasannya sederhana, para profesional muda adalah orang yang kerap memperhatikan penampilannya.


Nama Cottongo sengaja dipilihnya, selain terasa unik, salah satu produknya adalah busana casual berbahan dasar katun, sesuai dengan taglinenya “Your comfortable daily wear companion”.

Cottongo mencoba memenuhi kebutuhan profesional muda khususnya anak muda dalam berbusana. Varian busana yang diproduksinya terkesan smart and simple alias casual outfit.

Desain Cottongo diakui banyak diilhami dari brand-brand terkenal, namun tim desain Cottongo, menyesuaikannnya dengan selera anak muda Indonesia. “Saya dan tim manajemen Cotongo, kebanyak anak muda, jadi kami tahu apa yang diinginkan para profesional muda,” kilah Taufik.

Halaman selanjutnya
1 2 3 Show All

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini