Ritual Sebelum Laga dan Dua Modal Penting Madura United Saat Hadapi Persib

Ritual Sebelum Laga dan Dua Modal Penting Madura United Saat Hadapi Persib Ilustrasi Madura United. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United akan menghadapi Persib Bandung pada pekan 15 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Ssabtu 4 Desember 2021 mendatang.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut mempunyai dua modal berharga yang cukup meningkatkan rasa percaya diri para pemainnya.

Adalah kemenangan kontra Barito Putera dengan skor cukup meyakinkan 3-0. Di laga sebelumnya, Madura United juga berhasil menaklukan Persik Kediri 0-2.

Catatan penting dari dua laga tersebut adalah clean sheet yang dibukukan Madura United.

Kiper Madura United, M. Ridho Djazulie mengatakan, kekuatan dan kesolidan lini belakang timnya tak lepas dari 'ritual' yang dilakukan sebelum pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih, kata Ridho, selalu memaparkan strategi saat lawan menyerang dan bertahan. Modal tersebut yang dipersiapkan di latihan.

Dampaknya, Ridho dkk menilai timnya lebih siap ketika berlaga. Mantan kiper Borneo FC ini juga menyampaikan, kesolidan dan kekuatan lini pertahanan juga tidak lepas dari kerja keras semua pemain di setiap pertandingan.

"Sebelum pertandingan, pelatih sudah mempersiapkan strategi serta gambaran bagaimana tim lawan menyerang. Pelatih sudah menganalisa itu," ujar M Ridho dikutip dari laman resmi klub.

Terkait clean sheet, M. Ridho mengaku tidak pernah menargetkannya. Kemenangan Madura United menjadi target utama Ridho dalam setiap pertandingan.

Nirbobol sendiri, kata Ridho, merupakan bonus dari usaha yang sudah dilakukannya di lapangan.

"Pemain juga bekerja lebih bagus, terutama di sektor belakang. Pertahanan kami sudah lebih disiplin dan solid," pungkasnya.**

V

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini