Ini Rekam Jejak Wasit Yang Memimpin Laga Madura United vs Persib Bandung

Ini Rekam Jejak Wasit Yang Memimpin Laga Madura United vs Persib Bandung Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan berjumpa Madura United pada pekan 15 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021 malam nanti.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 20.45 WIB ini akan dipimpin oleh wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso Gulo.

Saat bertugas di laga tersebut, Darma akan dibantu Ami Jermias Tepal selaku Asisten wasit 1 dan Pranoto sebagai asisten wasit 2.

Sedangkan yang bertindak sebagai wasit cadangan adalah Gedion F. Dapaherang dan Matchcomm dipercayakan kepada Fani Adi Nugroho.

Rekam Jejak Darma Santoso Gulo


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada Liga 1 2021, Darma Santoso Gulo sudah pernah bertugas memimpin pertandingan Persib.

Sebelum dipercaya untuk menjadi pengadil di laga Madura United vs Persib, Darma memimpin pertandingan Bhayangkara FC vs Persib yang berakhir 0-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Menurut catatan transfermarkt, Darma Santoso Gulo sudah tiga kali menjadi wasit musim ini.

Selain Bhayangkara FC vs Persib, ia juga memimpin pertandingan Persikabo vs Persik, 17 September 2021, dan PSM Makassar vs PS Sleman pada 18 November 2021.

Jika menelisik ke belakang, Darma Santoso pernah juga bertugas saat Persib berjumpa PS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, Senin 19 April 2021.

Kepemimpinan Darma menjado sorotan kala itu. Ia dinilai menguntungkan Persib, sehingga menuai protes kubu PSS.

Menurut catatan Suarajogja.id, kejadian yang disorot di laga tersebut adalah kartu merah yang diterima pemain PS Sleman, Fabiano Beltrame.

Cerita lain yang dikutip dari Bola.com, Darma Santoto Gulo dinilai membuat keputusan kontroversial pada menit-ke-88, saat memberikan pelanggaran kepada PSS, padahal klub berjuluk Super Elang Jawa dalam posisi advantage ball.

Buntutnya, PSS menolak untuk menghadiri acara jumpa pers usai laga.

Pasca kejadian tersebut, PSSI pun sempat menyoroti kinerja wasit hingga menyinggung penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

Bahkan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar protes yang dilayangkan PSS terkait kepemimpinan Darma Santoso Gulo.

"Soal itu, kami sudah mendengarnya. Kami akan dalami juga," kata Mochamad Iriawan dikutip dari Bola.com, 22 April 2021 lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini