Jelang Piala AFF 2020, 6 Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia

Jelang Piala AFF 2020, 6 Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Singapura. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Singapura pada Jumat 3 Desember 2021.

Latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak tersebut diikuti 24 dari 30 pemain Timnas Indonesia. Ada 6 pemain yang masih belum bergabung dengan tim, mereka adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, Ernando, Nadeo Argawinata, dan Risky Dwi.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," imbuhnya.

Skuad Garuda tiba di Singapura pada Kamis 2 Desember 2021, pukul 17.30 waktu setempat, setelah menempuh 15 jam perjalanan dari Turki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada latihan pertama, Shin Tae-yong fokus pada pemulihan kondisi fisik anak asuhnya. Seluruh pemain tampak bersemangat mengikuti latihan jelang laga perdana Piala AFF 2020 pada 9 Desember mendatang.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi covid-19.

Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember. Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti Piala AFF 2020 ini. Apalagi ia dalam kondisi fit.

"Untuk hari ini latihan dalam tempo yang ringan karena kami baru saja menjalani perjalanan jauh. Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," kata Abimanyu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini