Robert Bicara Performa Persib dan Persaingan Panas di Papan Atas Klasemen Liga 1

Robert Bicara Performa Persib dan Persaingan Panas di Papan Atas Klasemen Liga 1 Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Madura United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan di papan atas klasemen Liga 1 musim 2021-2022 memanas memasuki paruh musim kompetisi. Jarak di antara tim-tim penghuni papan atas atas cukup rapat.

Pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC kini ditempel ketat oleh Persib Bandung, Arema FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Arema FC atau Bali United yang akan bertanding pada Minggu malam ini, 5 Desember 2021, bisa lebih mendekati perolehan poin Bhayangkara FC jika salah satu di antara mereka meraih kemenangan.

Situasi di klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022, menurut pelatih Persib Robert Alberts, hampir sama dengan yang terjadi di Liga Premier Inggris.

"Kalau misalnya kita bandingkan bagaimana kompetisi di situasi yang sekarang dengan kompetisi yang ada di Premier League hampir sama," kata Robert, Sabtu 4 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bagaimana perolehan nilai sementara Chelsea kemudian Manchester City dan Liverpool dan bagaimana kita tahu mereka ketika Liverpool menyerang dengan perolehan jumlah poin yang yang kita tahu lebih banyak seperti yang kita miliki."

"Tentunya ini menjadi satu pertimbangan yang bagus antara kompetisi kita dengan Premier League."

"Tapi sekali lagi kita baru mulai dan tentunya tidak sama seperti yang ada di sana. Di mana semuanya serba kompetitif dan semuanya sudah dimulai sejak dari awal beda dengan kita, tapi sejauh ini saya masih sangat mengapresiasi sekali kompetisi yang ada sekarang," ujar Robert.

Persib selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 8 Desember 2021.

Robert sendiri setelah kemenangan 1-0 atas Madura United kemarin malam, cukup optimistis, performa Persib akan terjaga dan terus berada di jalur persaingan juara.

"Tentunya dengan kemenangan ini membuat kami berada di dalam jalur yang ingin kami capai kompetisi masih panjang dan belum selesai," katanya.

"Artinya masih ada kesempatan buat kami meskipun kemarin punya kesempatan di dua pertandingan kalau misalnya kita bisa menang lawan Persija kita bisa ada di peringkat 1."

"Kalau misalnya kita melawan Arema menang kita bisa ada di puncak, tetapi kompetisi belum selesai dan semuanya serba memungkinkan. Sekarang kita menang dan kembali ke jalur yang kami inginkan untuk berkompetisi untuk mencapai Posisi di mana yang kami inginkan yaitu posisi yang atas," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini