Ini Alasan PT LIB Pilih Gelar Uji Coba Pertandingan dengan Penonton di Liga 2 Bukan Liga 1

Ini Alasan PT LIB Pilih Gelar Uji Coba Pertandingan dengan Penonton di Liga 2 Bukan Liga 1 Akhmad Hadian Lukita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih menggelar uji coba pertandingan dengan penonton untuk Liga 2 terlebih dahulu, bukan Liga 1.

Uji coba pertandingan dengan penonton rencananya akan digelar di dua stadion yakni Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti.

Dijadwalkan, uji coba pertandingan dengan penonton ini akan berlangsung pada 15 Desember 2021 pada babak delapan besar Liga 2 2021.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan pihaknya memilih uji coba menggelar laga dengan penonton di Liga 2 2021 terlebih dahulu.

Menurutnya, rencana tersebut telah disampaikan PSSI dan PT LIB kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melalui pertemuan di Kemenpora, hari ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena ini merupakan tahap awal, maka ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu," kata Menpora Zainudin Amali, dikutip dari Skor.id, Senin 6 Desember 2021.

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, ada alasan khusus yang membuat pihaknya memilih menggelar uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada babak delapan besar Liga 2 2021.

Dipilihnya kedua stadion tersebut karena mempertimbangkan lokasi yang berdekatan dengan pusat pemerintahan. Sehingga, pemerintah bisa diundang untuk menyaksikan langsung uji coba tersebut.

Harapannya, pemerintah bisa memberikan penilaian dan evaluasi terhadap uji coba menggelar pertandingan sepak bola di Indonesia dengan penonton.

“Kebetulan kami akan menyelenggarakan Liga 2 2021 di wilayah Jakarta. Paling tidak, semua unsur-unsur terkait dari pemerintah bisa melihat langsung,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Kami berharap mereka juga bisa menilai dan mengevaluasi hasil uji coba menggelar pertandingan dengan penonton ini,” ia menambahkan.

“Selanjutnya, apabila rencana ini berhasil dan sudah dilakukan perbaikan, kami akan melanjutkannya di Liga 1,” tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini