Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti Jadi Venue Uji Coba Laga dengan Penonton Mulai 15 Desember

Stadion Pakansari dan Wibawa Mukti Jadi Venue Uji Coba Laga dengan Penonton Mulai 15 Desember Seremonial pertandingan Liga 1 2021. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memulai uji coba pertandingan dengan penonton di dua stadion yakni Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti.

Dijadwalkan, uji coba pertandingan dengan penonton ini akan berlangsung pada 15 Desember 2021 pada babak delapan besar Liga 2 2021.

Rencana ini telah disampaikan PSSI dan PT LIB kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Senin 6 Desember 2021.

“Untuk sementara, kami akan melakukan uji coba secara khusus dalam pertandingan delapan besar Liga 2 2021,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari Skor.id.

Iriawan menegaskan, rencana menggelar laga dengan penonton di stadion ini masih bersifat uji coba dan belum dibuka secara umum.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Menurut rencana, pertandingan uji coba ini akan dilakukan di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti. Kami akan mengundang para suporter dari beberapa klub untuk bisa masuk ke stadion dan akan kami batasi,” Jelas Iriawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut bahwa rencana ini bakal digelar pada salah satu laga babak delapan besar Liga 2 2021.

Dijadwalkan, uji coba pertandingan dengan penonton ini akan berlangsung di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti pada 15 Desember 2021.

Simulasi uji coba menggelar pertandingan dengan penonton ini nantinya akan menjadi acuan bagi pihak penyelenggara untuk mematangkan kebijakan selanjutnya.

“Tentunya, uji coba yang pertama ini akan menjadi tolok ukur tentang bagaimana ke depannya kami akan menerapkan SOP,” tuntas Akhmad Hadian Lukita.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini