Skuad Timnas Indonesia Percaya Diri Menatap Laga Perdana Piala AFF 2020

Skuad Timnas Indonesia Percaya Diri Menatap Laga Perdana Piala AFF 2020 Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021 mendatang.

Pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek mengatakan, skuad Garuda cukup percaya diri menatap pertandingan tersebut karena beberapa hal.

Target kemenangan pun digelorakan oleh para pemain besutan Shin Tae-yong tersebut.

"Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang," ujar Ramai Rumakiek dikutip dari laman resmi PSSI.

Ramai juga mengatakan, kondisi pasukan Garuda saat ini sangat baik. Meskipun harus beradaptasi dengan kondisi lapangan di Singapura, Timnas Indonesia tidak mengalami kesulitan yang berarti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Proses adaptasi lapangan itu sendiri, tak lepas dari pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Turki beberapa waktu lalu.

"Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi."

"Kita baru dari Turki kesini, kita baru beradaptasi dengan lapangan, lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," kata Ramai Rumakiek.

Tekad yang sama juga disampaikan oleh pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Syahrian Abimanyu. Dia menyebut para pemain timnas Indonesia sudah siap. Meski, kondisi tim agak kekelahan karena masih jetlag.

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi (empat hari lagi saat berita ini dibuat, red), jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," ujar Syahrian Abimanyu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini