Persebaya Punya Catatan Apik di Seri 3 Liga 1 2021, Mampukah Persib 'Merusaknya'?

Persebaya Punya Catatan Apik di Seri 3 Liga 1 2021, Mampukah Persib 'Merusaknya'? Persib vs Persebaya, Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 8 Desember 2021. (Desain REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya punya modal yang cukup baik jelang laga melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021.

Selain belum terkalahkan selama seri 3, Persebaya juga belum kebobolan dari pekan 12 hingga 15.

Persebaya mengawali pertandingan seri 3 melawan Madura United. Bajul Ijo unggul tipis dengan skor 1-0.

Selanjutnya, Persebaya menang besar atas Persita Tangerang, empat gol tanpa balas. Lalu bermain imbang 0-0 melawan Persik.

Pada pertandingan di pekan 15, tim besutan Aji Santoso ini berhasil menaklukan Barito Putera 2-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi hal tersebut, Aji Santoso mengungkan rahasia di baliknya. Mantan pemain Arseto Solo tersebut mengatakan, timnya menerapkan strategi compact defense.

Ia meminta kepada anak asuhnya tidak buru-buru untuk melakukan pelanggaran. Sehingga tim lawan tidak mendapatkan kesempatan tendangan bebas di area pertahanan Bajul Ijo.

“Ya saya sampaikan kepada pemain ada compact defense, tidak buru-buru dalam mengambil pelanggaran. Kita lihat sangat jarang sekali ada pelanggaran di sepertiga pertahanan kami,” kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Karena itu memang bagian dari taktik strategi kami untuk tidak terlalu banyak melakukan pelanggaran dan ini tadi berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu,, Persib Bandung saat ini sedang paceklik gol. Mereka hanya mampu mencetak satu gol dari dua pertandingan terakhirnya.

Persib kalah 0-1 dari Arema dan hanya menang 1-0 atas Madura United.

Hal tersebut pun lantas menjadi perhatian pelatih Robert Alberts. Saat timnya menang atas Madura United, Robert menyoroti minimnya gal yang terjadi di laga tersebut.

"Secara keseluruhan, kami layak mendapatkan kemenangan ini. Tapi tidak diragukan lagi, kami melewatkan sebagian besar peluang. Kami senang bisa mendapatkan tiga poin, tapi tak senang karena hanya mencetak satu gol," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini