Eks Striker Penang Mengaku Kesulitan Bila Jumpa Igbonefo dan Mantan Persib Ini

Eks Striker Penang Mengaku Kesulitan Bila Jumpa Igbonefo dan Mantan Persib Ini Victor Igbonefo (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Penang yang kini memperkuat Persis Solo, Alberto Goncalves blak-blakan soal pemain belakang yang sulit ia hadapi di pertandingan.

Pemain naturalisasi berdarah Brasil tersebut menyebut nama tiga pemain belakang yaitu Victor Igbonefo dari Persib Bandung, Fabiano Beltrame dari Persis Solo, dan Otavio Dutra pemain Persija.

"Banyak pemain, banyak. Ini Fabiano juga. Victor Igbonefo juga, Otavio Dutra. Ketiga pemain ini mempunyai karakter berbeda," kata pemain yang akrab disapa Beto dikutip dari channel Youtube Tiento Indonesia.

Menurut Beto, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame mempunyai karakter yang lebih keras ketimbang Otavia Dutra.

Namun, kata Beto, Dutra juga mempunyai pengalaman dan mampu memotong bola-bola di daerah pertahanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semua punya kualitas dan karakter masing-masing, tapi memang sulit buat kita. Mereka punya badan kuat, postur tinggi, itu sulit, pokonya memang sulit," kata Beto Goncalves.

Terlepas dari tiga nama tersebut, Beto menilai bahwa banyak pemain lainnya yang sulit untuk dihadapi. Hal tersebut tak lepas dari karakter permainan keras sepak bola Indonesia.

"Tapi kita sudah terbiasa. Karakter permainan Indonesia memang kontak terus. Saya bermain sebagai seorang striker jika bermain di belakang mereka, kadang takut juga, tapi itulah kerja kita, kita sudah terbiasa," ungkap Beto Goncalves.

Beto merupakan pemain yang sudah banyak memakan asam garam di sepak bola Indonesia.

Pemain kelahiran 1980 ini mengawali karir bersama Persijap Jepara, kemudian terbang ke Papua untuk bergabung bersama Persipura.

Beto sempat bermain ke Liga India dan kembali memperkuat Persijap, lalu Persipura.

Tahun 2012, Beto memutuskan untuk hengkang ke Arema FC dan terbang ke Penang tahun 2015.

Ia kembali ke Indonesia tahun 2016 dan bergabung dengan Sriwijata FC. Setelah itu, Beto sempat memperkuat Madura United, Persija, dan sekarang bermain untuk Persis Solo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini