Kondisi Ezra Walian dkk Tunjukan Progres, Ini Harapan Pelatih Fisik Timnas Indonesia

Kondisi Ezra Walian dkk Tunjukan Progres, Ini Harapan Pelatih Fisik Timnas Indonesia Para pemain Timnas Indonesia menjalani core training di Singapura. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi laga perdana Piala AFF 2020 kontra Kamboja, kondisi para pemain Timnas Indonesia semakin menunjukan progres.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Sin Shang-gyu mengatakan, materi latihan fisik yang diberikan tim pelatih selama pemusatan latihan di Turki, cukup berdampak pada kondisi Ezra Walian dkk.

"Kondisi pemain mengalami perkembangan yang baik. Saat di Turki kami memberikan materi latihan fisik, namun juga harus diperhatikan bahwa kemampuan fisik pemain saat pertandingan bisa berbeda," ungkap Sin Shang-gyu dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia berharap, kondisi fisik skuad Garuda bisa terus membaik dari pertandingan ke pertandingan. Para pemain juga dituntut untuk melakukan latihan penguatan agar bisa tampil maksimal selama 90 menit.

"Kami berharap setiap pertandingan fisik pemain makin meningkat. Pemain harus latihan penguatan serta power agar gerakan eksplosif bisa didapatkan selama 90 menit," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada sesi latihan yang digelar di Singapura, Selasa 6 Desember 2021, kemarin. Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan core training.

Latihan tersebut merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan tim pelatih kepada pemain.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan menikmati materi latihan dari pelatih. Pada hari tersebut para pemain hanya melakukan latihan di hotel saja alias tidak latihan di lapangan.

"Latihan ini sebenarnya sebagai dasar penguatan untuk pemain. Ini merupakan bentuk variasi dari latihan yang diberikan kepada pemain. Core training sangat penting dilakukan setelah menjalani latihan dengan intensitas tinggi agar otot-otot kembali pulih dan kembali," kata Sin Shang-gyu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini